• Jelajahi

    Copyright ©
    Sinyal Bekasi

    Iklan

     


    Kapolres Metro Bekasi Kunjungi Pos Satkamling Perum Villa Mutiara Setu, Ketua RW: Kami Dukung Program Kapolri

    10/01/2024, Rabu, Januari 10, 2024 WIB Last Updated 2024-02-22T14:18:14Z

    PENULIS : ADE DWI HIDAYAT

    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    WARTAKINIAN.COM
    - Kapolres Metro Bekasi, KBP. Twedy Aditya Bennyahdi, S.Sos,S.I.K,MH beserta jajaran melaksanakan agenda kunjungan dalam rangka Cooling System untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang. 


    Agenda tersebut berlokasi di Pos Satkamling, Perumahan Villa Mutiara Setu, Rw.017, Desa Cijengkol, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (09/01/2024).


    "Agenda kami berkeliling di Seluruh kecamatan di wilayah kabupaten bekasi untuk memantau dan kontrol situasi kamtibmas di kabupaten bekasi. Alhamdulilah saya dengar dari Penjelasan bapak Rw.017 mengenai aturan di perumahan Ini semuanya berjalan baik,"kata Kapolres berpidato.

    Kapolres berpesan, sistem yang sudah dimiliki oleh Ketua RW.017 agar tetap dirawat dan terjaga. Selain itu juga bahwa dukungan dari warga masyarakat sangatlah besar manfaatnya, dikarenakan dari setiap Desa hanya memiliki satu Binmaspol dan dua Babinsa diarea Desa Cijengkol.


    Selain itu, kata Kapolres, tempat tidaklah terlalu penting, kalau tidak adanya kesadaran diri dari masyarakat. Oleh karenanya, Ia menegaskan kepada warga untuk saling mengingatkan mengenai pentingnya menjaga keamanan Kamtibmas serta menjalin komunikasi yang baik antar warga masyarakat.


    "Terkait peredaran Narkoba, kalau ada warga yang mengetahui agar segera dilaporkan dan ingatkan anak-anak jangan sampai menjadi korban dan menjadi imbas dari perbuatan orang lain itu,"tegasnya.


    Kapolres Metro Bekasi KBP. Twedy Aditya Bennyahdi menyampaikan kepada anak-anak dalam bermain jejaring sosial untuk tidak mudah mem forward atau meneruskan berita berita yang belum valid, dan Ia pun berpesan kepada jajarannya untuk terus ikut aktif dalam patroli siber di kalangan masyarakat. 


    "Kepada jajaran ikut aktif patroli siber agar tidak terjadi hal yang dapat menimbulkan konflik masalah sosial di kalangan masyarakat,"jelasnya.


    Kapolres juga memberikan apresiasi kepada Ketua RW.017, Mohamad Samsodin yang juga sebagai pengacara di wilayah Bekasi yang mampu membantu masyarakat di lingkungan dan mengelola lingkungan perumahan mutiara setu bekasi dengan sangat baik.


    Di tempat yang sama, Kapolsek Setu, AKP. Ani Widayati, S.H mengatakan, peran 3 (tiga) Pilar, Kades bersama Rt dan Rw serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas, agar di kedepankan peran menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lingkungan setempat.


    Selain itu, Ia menyarankan kepada warga masyarakat Setu khususnya di RW 017 Perumahan Vila mutiara Setu jika membutuhkan peran dan tanggungjawab bisa secepatnya di salurkan melalui grup.


    "Bilamana warga membutuhkan peran dan tanggungjawab kami bisa di saluran melalui group,"ulasnya.


    Ketua RW.017 Perumahan Vila mutiara Setu, Muhamad Samsodin, S.H.,M.H sangat mendukung setiap program kegiatan dari kepolisian dalam mempersiapkan keamanan Kamtibmas terkait jalannya Pemilu 2024.


    "Kami disini bersama warga selalu mendukung program kapolri dan program dari polres metro bekasi dalam mempersiapkan keamanan kalanya pemilu tahun 2024 dan saya juga tidak melarang para Caleg untuk masuk ke lingkungan kami dalam berkampanye,"cetus Samsodin.


    Tidak lupa, Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Setu, Bhabinkamtibmas dan babinsa yang senantiasa selalu berkunjung ke wilayahnya untuk terus memantau situasi Kamtibmas serta memberikan himbauan warga masyarakat RW. 017 yang hingga saat ini masih aman dan kondusif.


    "Saya ucapkan terimakasih. Kami selalu di kunjungi dan diberikan himbauan dan alhamdulillah di wilayah kami masih tetap aman dan kondusif. Karena dengan adanya aturan-aturan yang sudah kami terapkan di perumahan Ini,"pungkasnya.

    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    PEMERINTAH

    +
    /*]]>*/