• Jelajahi

    Copyright ©
    Sinyal Bekasi

    Iklan

     


    Berjumlah 659 TPS Diplenokan, Camat Cibitung: Rekapitulasi Suara Sudah Ditandatangani

    06/03/2024, Rabu, Maret 06, 2024 WIB Last Updated 2024-03-06T15:45:16Z

    PENULIS : ADE DWI HIDAYAT

    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    WARTAKINIAN.COM
    - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cibitung melakukan penutupan Pleno hasil rekapitulasi suara pemilu 2024 dari seluruh TPS yang ada di wilayah Kecamatan Cibitung. 


    Acara rapat Pleno tersebut digelar di aula kantor Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi pada rabu (06/03/2024). Kegiatan tersebut dihadiri Camat Cibitung, Encun Sunarto, Kapolsek Cikarang Barat Kompol Gurnald Patiran, Danramil 05/Cibitung Mayor arm. Agus Sugianto, Ketua PPK Kecamatan Cibitung Ardi dan juga Panwascam Kecamatan Cibitung Mardalih. 


    Camat Cibitung Encun Sunarto mengatakan, demi menciptakan pemilu damai, jujur dan adil, dengan sinergitas antara Forkopimcam Cibitung bersama PPK dan juga Panwascam akhirnya penutupan rapat pleno terlaksana dengan baik. 


    "Kami telah berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat selama pemilu 2024. Mulai dari kampanye, saat pencoblosan, hingga sampai ke perhitungan terakhir ini (pleno). Semua bisa berjalan baik dan lancar berkat sinergitas semua stakeholder yang ada. Baik penyelenggara pemilu, perangkat Desa atau kelurahan, TNI dan Polri," jelasnya. 


    Ia juga menambahkan, jumlah seluruh TPS di Kecamatan Cibitung berjumlah 659 TPS yang telah selesai diplenokan. Surat suara Presiden, DPD, DPRD RI, DPRD Provinsi, dan juga DPRD kota/Kabupaten. Seluruhnya telah ditanda tangani oleh penyelenggara Pemilu dan saksi Partai. 


    "Alhamdulillah hari ini rapat pleno terakhir rekapitulasi suara dari 659 TPS telah di tanda tangani. Ini akan diteruskan ke tingkat KPUD Kabupaten Bekasi. Saya juga ucapkan terimakasih pada semua pihak atas terselenggaranya pemilu yang damai ini. Siapapun yang terpilih, semoga dapat bersinergi dalam membangun bangsa, khususnya Kabupaten Bekasi," ucap Encun. 


    Sementara itu, Ketua PPK  Kecamatan Cibitung Ardi mengapresiasi atas sinergitas yang sudah terjalin selama proses pemilu berlangsung. 


    "Terimakasih untuk semua stakeholder yang sudah membantu rangkaian kegiatan pemilu dari tingkat Desa/kelurahan sampai Kecamatan. Saya berharap untuk para dewan yang terpilih di Dapil II ini dapat bersinergi dengan Kabupaten Bekasi wabil khusus Kecamatan Cibitung," katanya. 


    Kapolsek Cikarang barat Kompol Gurnald Patiran mengatakan dalam mewujudkan rasa aman dan damai, jajarannya bersama Forkopimcam berkomitmen untuk menjaga stabilitas dan keamanan wilayah agar tetap kondusif. 


    "Mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas agar tetap kondusif. Terkait rangkaian pemilu ini, Kecamatan Cibitung cukup kondusif. Kami juga minta maaf pada masyarakat, mungkin pada saat menjalankan tugas ada personel kami yang tidak mengenakan. Terimakasih juga buat masyarakat yang telah membantu jaga kondusifitas," ucapnya. 


    Senada dengan hal itu,  Danramil 05/Cibitung Mayor arm Agus Sugianto mengatakan bahwa TNI dan Polri akan selalu bersinergi. 


    "Seperti apa yang tadi di katakan pak Camat , kami dari Koramil 05/Cibitung mengucapkan terimakasih juga kepada semua. Kegiatan kita aman, tertib, lancar dan kondusif. Kecamatan cibitung salah satu kecamatan yang DPT nya cukup besar juga, alhamdulillah dengan kedewasaan masyarakatnya bisa tercipta suasana kondusif," pungkasnya. 


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    PEMERINTAH

    +
    /*]]>*/