• Jelajahi

    Copyright ©
    Sinyal Bekasi

    Iklan

     


    Dihadiri Kades Cijengkol, Warga Perum Vila Mutiara Setu Gelar Pemilihan Ketua RT Secara Serentak

    09/03/2024, Sabtu, Maret 09, 2024 WIB Last Updated 2024-03-09T20:09:55Z

    PENULIS : ADE DWI HIDAYAT

    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    foto: Ketua RW.017 M. Samsodin,SH.,MH (Tengah) bersama 4 Ketua RT Terpilih

    WARTAKINIAN.COM - Warga RW 017, Perumahan Vila Mutiara Setu, Desa Cijengkol, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi menggelar pesta demokrasi dalam pemilihan calon Ketua RT secara serentak.


    Pemilihan tersebut dilakukan mengingat masa bakti jabatan Ketua RT saat ini telah habis. Acara itu digelar dilingkungan warga Perumahan Vila Mutiara Setu, pada Sabtu (09/03/2024). 


    Sebanyak 4 kursi Ketua RT yang diperebutkan, masing-masing RT.01, RT.02, RT.03 dan juga RT.04. Dari 4 Kursi RT itu hanya 3 kursi RT yang diikutkan kontestasi dalam pemilihan, dikarenakan 1 calon Ketua RT langsung terpilih secara aklamasi.



    Terlihat, antusias warga yang mendatangi tempat pemungutan suara cukup tinggi, dimana masing-masing KK menjagokan calon yang diusulkan untuk menduduki posisi sebagai Ketua RT. 


    Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Kepala Desa Cijengkol, H.A Saepullah, Ketua RW.017, M. Samsodin SH.,MH, Binmaspol Desa Cijengkol, Asfar Achrohim dan Babinsa Desa Cijengkol Serka Mardison.


    Masing-masing Kartu Keluarga (KK) ditetapkan panitia penyelenggara sebanyak 2 orang pemilih Calon Ketua RT yang diperbolehkan untuk mendaftar.


    Dari 166 KK di RW 017 Perumahan Vila Mutiara Setu dengan jumlah total 212 suara dimenangkan oleh 4 calon, masing-masing :


    * RT.01 ada 41 KK sebanyak 81 suara dengan suara yang hadir sebanyak 39 yang di menangkan oleh Heri Susanto dengan perolehan 20 suara


    * Rt.02 ada 34 KK sebanyak 68 suara dengan suara yang hadir sebanyak 37 yang dimenangkan oleh Opi Trisusanto dengan perolehan 19 suara.


    * RT.03 ada 45 KK sebanyak 90 suara dengan suara yang hadir sebanyak 45 dan dimenangkan oleh Agus Promeswanto dengan perolehan 30 suara


    * RT.04 diduduki oleh Bapak Nursahid yang langsung terpilih secara Aklamasi. Di RT.04 tersebut memiliki 46 KK dengan suara sebanyak 92 suara.



    Kepala Desa Cijengkol, H.A Saepullah mengapresiasi dan berterimakasih kepada Ketua RW.017 yang telah melaksanakan Pesta rakyat dalam pemilihan calon Ketua RT secara serentak dan demokrasi.


    "Saya sangat mengapresiasi serta terimakasih kepada Ketua RW.017 bapak Samsodin yang sudah melaksanakan pemilihan secara serentak dan demokrasi. Semoga Ketua RT terpilih ini dapat melayani masyarakat dengan baik dan bisa meningkatkan sumber daya manusianya bagi warga masyarakat RW.017,"ujarnya.


    Selain itu, Saepullah menjelaskan dirinya menurunkan program bagi anak-anak yang bernama Program Magrib Mengaji ke seluruh RW yang berada di wilayah Desa Cijengkol.


    "Saya mencanangkan program magrib mengaji ke seluruh wilayah di masing masing RW agar anak anak khususnya di Desa Cijengkol agamanya dapat terjaga dengan baik dan alhamdulillah yang dulunya desa Cijengkol tidak pernah dilirik sama desa desa lain di tahun 2022 sampai 2023 bisa memenangkan MTQ pada tingkat Kecamatan,"ungkapnya.


    Ketua RW.017 Perumahan Vila Mutiara Setu, M. Samsodin SH.,MH, juga berpesan kepada Ketua RT terpilih untuk meningkatkan nilai kerjasama yang sudah dibangunnya dengan motto masyarakat guyub rukun bersama.


    "Dengan terpilihnya Ketua RT yang baru ini mudah mudahan bisa mendongkrak nilai kerjasama yang saat ini kita bangun, sehingga motto kita adalah guyub rukun bersama bisa berjalan dengan baik dan lancar. Wujudkan kemenangan ini dengan meningkatkan program yang berkelanjutan dengan tujuan bagi warga kita sendiri,"pesannya.


    Sebelum Itu, Ia pun berterimakasih kepada warga masyarakat Vila Mutiara Setu yang telah mengamanahkan nya kembali sebagai Ketua RW.017 pada pemilihan kemarin.


    "Secara pribadi kami bangga kepada warga villa mutiara setu, dan saat ini saya juga menjabat kembali sebagai RW.017, terima kasih atas amanah yang sudah diberikannya kepada saya,"ungkapnya. 


    "Kami juga ucapkan terima kasih kepada panitia khususnya ketua panitia penyelengara yang bisa menghadirkan warna yang berbeda dalam acara ini. Kami juga sangat bangga karena dihadiri oleh bapak Kepala Desa, Babinsa dan juga Binmaspol,"sambungnya.


    (Dwi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    PEMERINTAH

    +
    /*]]>*/