• Jelajahi

    Copyright ©
    Sinyal Bekasi

    Iklan

     


    IPSI Kabupaten Bekasi Konsisten Seleksi Atlit Potensial Untuk Menghadapi Popwilda Jabar 2024

    10/03/2024, Minggu, Maret 10, 2024 WIB Last Updated 2024-03-10T14:52:36Z

    PENULIS : ADE DWI HIDAYAT

    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    WARTAKINIAN.COM
    - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bekasi terus konsisten menyeleksi sejumlah atlet potensial untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Jawa Barat 2024 di Kabupaten Purwakarta pada Mei dan Juni.


    IPSI Kabupaten Bekasi, saat ini menggelar kegiatan seleksi tim pencak silat Popwilda yang dilaksanakan di Gor Futsal Grand Wisata, Tambun Selatan. Hal ini bertujuan untuk menyaring atlit-atlit terbaik yang akan menjadi perwakilan pada tingkat Popwilda Jawa Barat nanti.


    "Tujuannya ivent ini menyaring atlit-atlit dari kabupaten Bekasi khususnya pencak silat yang memilih mereka untuk menjadi perwakilan Popwilda Jabar. Kita ambil langkah lebih awal, karena melihat saingan-saingan kita cukup serius untuk mempersiapkan diri, kita juga gak mau kalah langkah,"ujar Ketua Bidang Prestasi IPSI Kabupaten Bekasi, Mega Adhi Pradana kepada wartakinian.com.



    Mega Adhi yang juga Ketua Penyelenggara acara Seleksi Tim Pencak Silat Popwilda Kabupaten Bekasi itu menjelaskan, IPSI sedang membuat pemetaan kekuatan para atlit dari tingkat pelajar yang saat ini bertanding.


    "Kita melihat dan menilai dan ternyata Kabupaten Bekasi untuk atlit atlit pencak silatnya tidak kekurangan atlit"ungkapnya pada saat usai acara seleksi tim.


    Dia juga mengatakan, bahwa seleksi hanya diperbolehkan untuk perguruan yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi. Ia juga menegaskan ada 19 perguruan dan 151 atlit yang mengikuti seleksi tim Popwilda Kabupaten Bekasi.


    "Yang bisa bermain di seleksi ini perwakilan perguruan dari wilayah kabupaten Bekasi, ada 19 tim perwakilan dari perguruan dengan total atlit sebanyak 151, dan dari 151 atlit ini hampir semua rata kemampuannya sama, jadi cukup sulit juga kita untuk memilih,"terangnya.


    Mega Adhi juga membeberkan, pemenang juara umum 1 saat ini diduduki oleh perguruan pencak silat dari Maung Lugay dan juara umum 2 diduduki oleh perguruan KPS Nusantara, selanjutnya juara umum 3 dimenangkan oleh perguruan dari Pagar Nusa.


    "Kami berikan mereka trophy. Nah, trophy itu bentuk apresiasi kita sebagai penyelenggara bahwa mereka telah berhasil membentuk atlit atlit muda yang sangat berpotensi,"Sambungnya.


    Mega Adhi Pradana berharap, kegiatan acara ini dapat menjadi ajang uji coba, evaluasi dan pemetaan kemampuan masing-masing tim dan peserta.


    "Penyelenggaraan ini semoga bisa menjadi ajang uji coba, evaluasi dan juga pemetaan kemampuan atlit atlit yang ada di kabupaten bekasi,"tutupnya.


    Di tempat terpisah, Ketua Bidang dan Hukum IPSI Kabupaten Bekasi, Mohamad Samsodin,SH.,MH memberikan apresiasi berupa penghargaan trophy kepada 3 para atlet pemenang Juara umum seleksi tim pencak silat Popwilda Kabupaten Bekasi.


    "Para atlet berprestasi ini masing-masing tim mendapatkan penghargaan trophy,"kata Samsodin.


    "Penghargaan ini juga sebagai bentuk perhatian kita kepada para atlet atas prestasi mereka, karena prestasi yang diraih merupakan hasil kerja keras dari para atlet,"Sambungnya.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    PEMERINTAH

    +
    /*]]>*/