• Jelajahi

    Copyright ©
    Sinyal Bekasi

    Iklan

     


    Partai Gerindra Usung Khofifah di Pilgub Jatim, PKB Siap Menangkan Satu Tarikan Nafas

    18/03/2024, Senin, Maret 18, 2024 WIB Last Updated 2024-03-18T05:56:59Z

    PENULIS : ADE DWI HIDAYAT

    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    WARTAKINIAN.COM
    - Ketua DPD Gerindra Jawa Timur (Jatim) Anwar Sadad menegaskan komitmen partainya untuk tetap mengusung Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2024.


    Pernyataan Sadad membantah spekulasi bahwa Gerindra akan mencabut dukungannya kepada Khofifah lantaran meraih 21 kursi DPRD provinsi untuk periode 2024-2029.


    Jumlah 21 kursi DPRD Jatim itu hanya kurang tiga kursi saja untuk mengusung calon sendiri di Pilgub Jatim 2024. Sementara di Pemilu sebelumnya, Gerindra hanya mendapatkan 15 kursi di Jatim.


    "Saya tegaskan sekali lagi sampai hari ini bahwa Gerindra rekomendasi cagub Jatim 2024 adalah Khofifah Indar Parawansa di Pilgub. Rekomendasi itu ditandatangani langsung oleh Pak Prabowo," tegas Sadad mengutip detikcom.


    Sadad mengakui banyak pihak yang terus memintanya maju di Pilgub Jatim 2024, baik itu sebagai cagub maupun cawagub Jatim mendampingi Khofifah. Namun ia menegaskan Gerindra tetap mengusung tetap mengusung petahana Khofifah.


    Sadad kemudian memaparkan bahwa kursi Gerindra naik di semua tingkatan. Untuk DPR RI kursi Gerindra di Jatim naik dari 11 kursi jadi 14 kursi dari Jatim. Sementara provinsi naik dari 15 menjadi 21 kursi.


    "Untuk DPRD kabupaten/kota naik dari 189 kursi menjadi 218 kursi," tandas Sadad.


    Sementara, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur Anik Maslachah menegaskan partainya sedang bersiap membentuk desk pilkada.


    Desk pilkada itu akan bekerja baik untuk pemilihan gubernur maupun untuk pemilihan bupati/walikota. Meski begitu, Anik belum bisa membeberkan siapa saja sosok yang didorong maju di Pilkada Serentak 2024.


    "Nanti ada proses asesmen. Di sana harus ada beberapa kriteria yang dipenuhi. Itu nanti tugas desk pilkada yang kemudian hasilnya diusulkan ke DPP PKB," ucap legislator yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jatim tersebut.


    Anik menyebut PKB akan memprioritaskan kader internalnya untuk maju dalam perebutan kursi kepala daerah. "Namun kami tidak menafikan non kader," tegas Anik. "Dengan catatan ada kesamaan visi misi membangun dalam koridor PKB," imbuhnya mengutip harian disway.


    Siapapun sosok yang akan diusung oleh PKB, Anik optimistis bisa memenangkan kontestasi pilkada. Sebagaimana kemenangan partainya di pemilihan legislatif untuk DPRD Provinsi tahun ini. 


    "Pasti kami akan melihat loyalitas partai dan integritasnya kepada masyarakat. Intinya kami siap menang satu tarikan nafas baik untuk pilgub maupun pilkada," ujar Anik.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    PEMERINTAH

    +
    /*]]>*/