• Jelajahi

    Copyright ©
    Sinyal Bekasi

    Iklan

     


    Usai Penetapan Hasil KPU, Paslon No Urut 3, Ganjar - Mahfud Siap Ajukan Gugatan Hasil Pilpres Ke Mahkamah Konstitusi

    21/03/2024, Kamis, Maret 21, 2024 WIB Last Updated 2024-03-21T12:24:25Z

    PENULIS : ADE DWI HIDAYAT

    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    WARTAKINIAN.COM
    - Pasangan calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md menanggapi penetapan hasil Pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dalam konferensi pers yang digelar di Posko Pemenangan Ganjar-Mahfud, mereka memastikan akan menggugat hasil Pilpres ke Mahkamah Konstitusi (MK).


    Upaya tersebut diambil usai KPU mengumumkan kemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Rabu, 20 Maret 2024. "Setelah pengumuman tadi malam, tim Ganjar-Mahfud sudah bersepakat kalaulah semuanya ini harus diluruskan agar demokrasi bisa berjalan dengan baik, maka benteng terakhirnya adalah Mahkamah Konstitusi," ujar Ganjar pada Kamis, 21 Maret 2024.


    Sebelumnya, Ganjar menyatakan bahwa dia akan menunggu proses penghitungan suara yang dilakukan oleh KPU selesai dan hasilnya disahkan secara resmi. “Kita tunggu hasilnya di KPU,” kata Ganjar usai berbuka puasa bersama di Posko Pemenangan Ganjar-Mahfud, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu malam, 20 Maret 2024.


    Mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut menyatakan bahwa timnya sudah siap menghadapi hasil Pemilu apa pun yang akan datang. Dia juga menyatakan kesiapannya untuk mengajukan proses sengketa hasil Pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK) jika diperlukan. Ganjar mengatakan bahwa proses tersebut hanya menunggu waktu yang tepat.


    Selain itu, Ganjar juga menyatakan bahwa dia sedang menunggu waktu yang tepat untuk memberikan tanggapan terhadap berbagai isu yang muncul selama Pemilu. "Maka kita akan mengikuti proses, insyaallah semua teman-teman sudah menyiapkan dengan baik. Tinggal nanti timing-nya kapan, waktunya kapan, respons-respons itu bakal kita berikan," katanya.


    Ganjar mengumumkan bahwa dia akan mengadakan konferensi pers untuk menjelaskan tanggapannya terhadap hasil Pemilu 2024 pada Kamis besok, 21 Maret 2024. Jumpa pers tersebut akan dilakukan di tempat yang sama, yaitu Posko Pemenangan Ganjar-Mahfud di Jalan Teuku Umar, pukul 11.30 WIB.


    “Tetap semua jaga silaturahmi, jaga semangat. Sampaikan data, fakta, bukti, kebenaran terkait dengan Pemilu dan tentu bantu masyarakat. Itu yang paling penting,” kata Ganjar.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    PEMERINTAH

    +
    /*]]>*/