• Jelajahi

    Copyright ©
    Sinyal Bekasi

    Iklan

     


    Viral Vidio di Medsos Seorang Kakek Percaya diri Bisa Telepon Tuhan

    06/04/2024, Sabtu, April 06, 2024 WIB Last Updated 2024-04-06T08:03:47Z

    PENULIS : ADE DWI HIDAYAT

    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    foto google 

    WARTAKINIAN.COM - Viral di medsos tentang potongan video seorang kakek yang percaya diri bisa telepon langsung Tuhan.  


    Dari potongan video terebut, seorang kakek yang diduga pimpinan jemaah Aolia itu dengan percaya diri ia tetapkan tanggal Lebaran idul fitri 2024. 


    "Saya tidak pakai perhitungan, saya telepon langsung kepada Allah ta'alla," ujar seorang kakek seperti yang dikutip dari media sosial instagram wahyucokrobuono, Sabtu (6/4/2024). 


    "Ya Allah, kemarin tanggal 4 bulan 4. Ya Allah, ini sudah malam ke-29. Satu syawalnya kapan?" 


    "Allah ta'alla katakan, tanggal 5 semua, seperti itu. Makanya disalahkan orang tidak apa-apa," ujar seorang kakek mengenakan baju koko putih dan kopiah serta disaksikan jemaahnya. 


    Dari pantauan wartakinian.com, dalam keterangan video tersebut bahwa Jemaah Aolia gelar sholat Idul Fitri 1445 H pada hari Jumat (5/4/2024). 


    Kemudian, dijelaskannya dalam unggahan tersebut, bahwa Menteri Agama dan MUI harus turun tangan. 


    Hal ini lantaran, kata akun tersebut, bahwa dalilnya sesat dan hanya asumsi dengan telepon langsung kepada Allah. 


    Terkait Pernyataan kontroversial salah satu jemaah Masjid Aolia di Gunungkidul tersebut akhirnya mendapatkan sorotan dari Ketua PBNU Ahmad Fahrur Rozi atau Gus Fahrur. Ia meminta jemaah Masjid Aolia tidak mempermainkan Islam.


    "Fenomena kelompok masyarakat Aolia di Padukuhan Panggang, Gunung Kidul, Yogyakarta, yang berhari raya hari Jumat kemarin dengan dalih tokoh panutan mereka berbicara langsung dengan Allah SWT, ini sungguh memprihatinkan, harus dicegah dan tidak boleh terulang kembali," ujar Gus Fahrur dalam keterangannya.


    Gus Fahrur mengajak setiap tokoh agama beribadah sesuai ajaran agama Islam yang benar. Dia meminta agar tidak ada yang mempermainkan ajaran Islam dan berdalih telah bicara dengan Allah SWT.


    "Kita berharap semua umat Islam khususnya tokoh agama harus beribadah sesuai ajaran agama Islam yang benar, menggunakan ilmu dan akal sehatnya, tidak boleh mempermainkan ajaran agama Islam dan berdalih telah berbicara langsung dengan Gusti Allah SWT," kata dia, mengutip detik.com, Sabtu (06/04/2024).


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    PEMERINTAH

    +
    /*]]>*/