• Jelajahi

    Copyright ©
    Sinyal Bekasi

    Iklan

     


    Balon Walikota Bekasi Hadiri Kajian Bulanan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Mustikajaya

    13/05/2024, Senin, Mei 13, 2024 WIB Last Updated 2024-05-13T04:51:34Z

    PENULIS : ADE DWI HIDAYAT

    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    WARTAKINIAN.COM
    - Bakal Calon Wali Kota Bekasi Heri Koswara menghadiri kajian bulanan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Mustikajaya, Ahad (12/5/2024), bertempat di gedung PCM Mustika Jaya, Kelurahan Mustikajaya dan dihadiri jamaah PCM, Heri menyampaikan materi mengenai Politik dan Islam. 


    Ia menjelaskan bahwasanya politik dan kekuasaan merupakan sarana untuk menegakkan perintah Allah dalam Amar makruf nahi munkar.


    "Pada zaman ini, masih ada yang ingin memisahkan Islam dengan politik. Islam dianggap sebatas ritual seorang pemeluk agama untuk menyembah Tuhannya. Padahal, Islam memiliki jalan panjang perpolitikan di nusantara hingga dunia," ujarnya. 


    Islam sendiri, kata Heri merupakan agama yang memiliki sifat syamil atau menyeluruh, kamil (sempurna), dan mutakamil (saling menyempurnakan). 


    Hidup seorang muslim sejak bangun hingga tidur tak bisa lepas dari tuntunan agama. Begitu pula, sejak dia lahir ke muka bumi hingga masuk liang lahat. Prinsip dan nilai-nilai Islam merasuk ke jiwa seorang Muslim untuk menjalani kehidupannya sehari-hari.


    Kajian kali ini mendapat pengawalan dari KOKAM Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bekasi yakni Mas Eko, Alumni SMA Muhammadiyah Kota Bekasi dan kawan-kawan.


    Rencananya Kajian Bulanan PCM Mustikajaya Kota Bekasi setiap bulannya akan menghadirkan pembicara kajian yang berkompeten dan acara terbuka untuk umum bukan hanya Kader dari PCM Mustikajaya Kota Bekasi saja. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    PEMERINTAH

    +
    /*]]>*/