• Jelajahi

    Copyright ©
    Sinyal Bekasi

    Iklan

     


    Cawalkot Bekasi Heri Koswara Janji Bangun Sekolah Khusus Difabel Jika Terpilih

    18/05/2024, Sabtu, Mei 18, 2024 WIB Last Updated 2024-05-18T11:01:36Z

    PENULIS : ADE DWI HIDAYAT

    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    WARTAKINIAN.COM
    – Calon Wali Kota Bekasi, Heri Koswara menilai di Kota Bekasi masih jarang orang yang memiliki persepsi tentang insan berkebutuhan khusus. Padahal Kota Ramah Anak dan Ramah Disabilitas, kata dia, harus diwujudkan dengan sebaik-baiknya. 


    Oleh karena itu, melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi, Heri berencana membangun sekolah khusus bagi para penyandang difabel jika menang dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Kota Bekasi 2024 mendatang.


    “Kita ingin menjadikan Kota Bekasi ini kota yang ramah anak, ramah disabilitas,” ucap Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara beberapa waktu lalu. 


    Selain sekolah khusus bagi para IBK, kata Bang Heri, perlu dibangun juga fasilitas olahraga bagi kaum difabel. Salah satunya tribun bagi difabel di Stadion Patriot Candrabhaga. Karena selama ini IBK yang menonton di stadion tidak disediakan tempat khusus, malah terpaksa duduk di lantai. 


    "Itu salah satu bukti kita belum care kepada mereka (difabel) karena perlu kesabaran, kekuatan dan kolaborasi untuk melayani mereka,” tambahnya. Padahal, kaum difabel, kata Bang Heri punya hak yang sama dengan orang lainnya. 


    Oleh karena itu, ia melanjutkan, salah satu program unggulannya dengan PKS adalah membangun sekolah khusus difabel di Kota Bekasi dari SD hingga perguruan tinggi.


    Heri menambahkan, program atau kebijakan soal disabilitas era kepemimpinan Anies Baswedan di DKI Jakarta menjadi inspirasinya dan layak ditiru. Supaya di Kota Bekasi terwujud keberpihakan, keadilan dan kesetaraan bagi para insan berkebutuhan khusus. 


    (MD)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    PEMERINTAH

    +
    /*]]>*/