• Jelajahi

    Copyright ©
    Sinyal Bekasi

    Iklan

     


    Lansia Penderita Tumor Payudara Sudah Ditangani Dokter Di RS Persahabatan Jakarta

    24/05/2024, Jumat, Mei 24, 2024 WIB Last Updated 2024-05-24T04:32:48Z

    PENULIS : ADE DWI HIDAYAT

    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    WARTAKINIAN.COM
    - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi asal Fraksi PKS, Ani Rukmini mengomentari terkait pemberitaan adanya warga lansia di wilayah Kecamatan Tambun Selatan yang tidak punya biaya untuk pengobatan penyakit tumor payudara yang dideritanya. 


    "Aneh sih kalau ada kejadian gini, tetangganya atau saudaranya kan bisa lapor kades untuk mendapatkan pertolongan, bisa ke Puskesmas untuk dilakukan pertolongan, bisa dibuatkan KIS PBI," ujarnya kepada awak media, pada Jum'at (24/5/2024).


    Menurut Ani, mungkin saja warga tersebut belum memahami bagaimana mekanismenya mencari bantuan kepada pihak pihak terkait. "Memang mungkin nggak paham bagaimana mencari pertolongan tapi kan ada RT/RW, Kades ada tetangga, ada Puskesmas," imbuhnya.


    Legislator perempuan ini memastikan bahwa ibu Fatmah bisa menggunakan fasilitas kesehatan yang diberikan pemerintah daerah, melalui Kartu Indonesia Sehat Penerima Bantuan Iuran (KIS PBI) jaminan kesehatan orang tidak mampu yang iurannya dibayarkan oleh pemerintah.


    "Ibu itu bisa berobat dengan fasilitas KIS PBI," jelasnya.


    Sementara itu, Badar adalah salah seorang warga yang langsung membawa ibu Fatmah ke rumah sakit Persahabatan Jakarta mengakui ibu Fatimah mempunyai jaminan kesehatan BPJS PBI.


    "Alhamdulillah, ibu Fatmah sudah berada dirumah sakit Persahabatan Jakarta melalui BPJS PBI dan sudah ditangani oleh dokter dan saya mengucapkan terima kasih untuk pemerintah daerah setempat dengan semua elemen masyarakat yang sudah membantu dengan tanggap. Mudah-mudahan ibu Fatmah bisa kembali sembuh seperti sedia kala," pungkasnya. (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    PEMERINTAH

    +
    /*]]>*/