• Jelajahi

    Copyright ©
    Sinyal Bekasi

    Iklan

     


    Naas, 3 Pekerja Proyek Asal Pekalongan Tewas di Danau KIIC Karawang

    04/05/2024, Sabtu, Mei 04, 2024 WIB Last Updated 2024-05-03T20:50:33Z

    PENULIS : ADE DWI HIDAYAT

    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    WARTAKINIAN.COM
    - Tiga orang pekerja proyek tewas tenggelam di danau proyek yang berada di kawasan industri KIIC dusun Kiarajaya, Desa Margamulya, Telukjambe Barat, Karawang pada Rabu, 1 Mei 2024.


    Ketiga korban tenggelam masing-masing bernama Aris (33 tahun), Anto (35 tahun) dan Winarso (43 tahun) ketiganya merupakan warga Kabupaten Pekalongan, Jawa tengah.


    Kepala Seksi Humas Polres Karawang, Ipda Kusmayadi mengatakan, Ketiga korban ditemukan tewas tenggelam di kolam yang ada di KIIC pada Rabu (1/5/2024) petang. Ketiganya merupakan warga Pekalongan yang sedang bekerja di Karawang.


    "Korban merupakan pekerja proyek yang datang dari Pekalongan. Saat ini kami sedang autopsi," kata Kusmayadi, Kamis (2/5/2024).


    Menurut Kusmayadi, peristiwa tenggelamnya pekerja proyek bermula ketika para pekerja tersebut baru selesai dengan pekerjaannya. Kemudian mereka berniat untuk membersihkan badan di kolam dekat dengan lokasi proyek.


    Namun saat sedang membersihkan diri, tiba- tiba Winarso berteriak minta tolong karena akan tenggelam. Kedua temannya yang sedang mandi langsung mengejar korban untuk menolong.


    Tragis, kedua temannya juga ikut tenggelam saat akan menolong. "Jadi yang tenggelam 3 orang" katanya.


    Sementara pekerja proyek lainnya yang mendengar teriakan para korban berusaha ikut menolong. Bahkan salah seorang korban, Winarso, berhasil ditarik tangannya.


    Namun karena berat pegangan tangan korban lepas dan korban kembali tenggelam. "Salah satu korban sudah berhasil ditemukan dan ditarik ke pinggir kolam namun terlepas dan korban kembali tenggelam," ujarnya.


    Kusmayadi mengatakan karena tidak berhasil menolong temannya, kemudian mereka melapor ke polisi. Kemudian polisi bersama petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang ke lokasi dan berhasil menemukan korban.


    "Saat kami temukan korban sudah tewas. Jenazah langsung kami evakuasi dan dibawa ke RSUD Karawang," ujarnya.


    (Red/Dwi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    PEMERINTAH

    +
    /*]]>*/