• Jelajahi

    Copyright ©
    Sinyal Bekasi

    Iklan

     


    Diskominfo Jatim Kunjungi Jabar Terkait Pengelolaan Ekosistem Data

    28/06/2024, Jumat, Juni 28, 2024 WIB Last Updated 2024-06-28T08:50:54Z

    PENULIS : ADE DWI HIDAYAT

    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Foto: Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan kerja ke provinsi Jawa Barat terkait pengelolaan ekosistem data atau satu data, Jumat (28/6/2024).

    WARTAKINIAN.COM
    - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan kerja ke provinsi Jawa Barat terkait pengelolaan ekosistem data atau satu data, Jumat (28/6/2024).


    Kunjungan Diskominfo Jatim ini, dipimpin Kepala Dinas Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustina, Kepala Bidang Data dan Stastik, Ir. Imam Fahamsyah, S.T., MT, dan Aptika, Gugi A. Wicaksono, S.T,MM langsung diterima oleh Kadis Kominfo Jabar, Dr. Ika Mardiah, M.Si dan jajarannya.


    Kadis p Jatim, mengatakan, tujuan ke Jabar ini pihak Diskominfo Jatim ingin mengetahui dan ingin mereplikasi Ekosistem data yang ada di Jabar. Seperti diketahui saat Jabar memiliki ekosistem data yang bagus dan tertata baik.Bahkan SDMnya juga. 


    "Satu data di Jatim saat ini terus dilakukan perbaikan dan evaluasi untuk menuju satu data Jatim yang terintegrasi. Maka itu Ijinkan Ekosistem data di Jabar untuk di replikasi di Jatim,"katanya.


    Ia menyampaikan, tidak hanya sistem Informatika saja dikerjasamakan. Tapi juga di bidang komunikasi juga akan dilakukan kerjasama, begitu Sumber daya Manusia (SDM)nya.


    "Ijinkan SDM dari Kominfo Jatim untuk magang atau belajar di Diskominfo Jabar. Dan kedatangan ke Jabar ini juga memperkuat silahturahmi serta membalas kunjungan Jabar yang sudah ke Jatim,"pungkasnya.


    Sementara itu Kadis Kominfo Provinsi Jabar, Dr. Ika Mardiah, M.Si mengatakan selamat datang di Jawa barat. 


    "Kami antusias, dan siap melakukan kerjasama dengan Jatim. Bahkan terkait sistem ekosistem data Jabar, kami persilahkan untuk di repilkasi di Jatim. Pihak diskominfo Jabar siap melakukan pendampingan dan menerima magang dari Diskominfo Jatim," pungkasnya.


    Sumber: Diskominfo Jatim

    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    PEMERINTAH

    +
    /*]]>*/