• Jelajahi

    Copyright ©
    Sinyal Bekasi

    Iklan

     


    Ketuk Pintu Langit, 210 Kyai dan Santri Do'akan Ridwan Kamil Kembali Ikuti Kontestasi Pilgub Jabar

    30/06/2024, Minggu, Juni 30, 2024 WIB Last Updated 2024-06-30T03:03:37Z

    PENULIS : ADE DWI HIDAYAT

    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    WARTAKINIAN.COM
    - Sedikitnya 210 kyai dan santri sejawa Barat mengikuti acara Khotmul Qur'an yang diselenggarakan oleh Forum Pemberdayaan Pesantren dan Umat (FPPU) Provinsi Jawa Barat pada Jumat (28/7/2024).


    Sekretaris Umum FPPU Jawa Barat, KH. Asep Sunarya, S.Pd., M.Pd.I mengatakan Acara Khotmul Qur'an ini bertujuan  memohon keridhoan Allah SWT, menata niat mengetuk langit, menggetarkan Arasy dengan doa- doanya para kyai dan santri, 


    "Semoga Allah SWT memberikan keistiqomahan kepada Bapak Dr. Muhamad Ridwan Kamil agar tetap ikut kontestasi di Pilkada Provinsi Jawa Barat saja. Karena kami dari pimpinan-pimpinan pondok pesantren masih sangat perlu sentuhan kreatifitas beliau," ujarnya.


    Lebih lanjut, ia mengatakan masyarakat masih mengharapkan beliau memimpin Jawa Barat kembali. Doa pun diperuntukkan agar pimpinan partai politik yang menaungi perjalanan politik RK agar memberikan rekomendasinya tetap di Pilkada Jawa Barat. 


    "Kami hanya bisa berdoa _la yaruddul qodlo illaddu'a_ tidak ada yang bisa mencegah ketentuan Allah SWT kecuali doa. Doa kami pun sudah ditentukan takdir Allah juga," katanya.


    Acara yang dilakukan mulai pukul 20.00 Wib secara virtual melalui aplikasi zoom ini dihadiri oleh Pembina FPPU Jawa Barat, KH. Chatimul Banin Muchyidin, Ketua Umum KH. Arie Gifary, Bendahara Umum KH. Dadih Abdurahman, Sekretaris Umum KH. Asep Sunarya dan diikuti oleh para ketua korda Kab/Kota Se-Jabar, berbagai pesantren dan santri di Jawa Barat.


    Dalam sambutannya Pembina FPPU Jawa Barat, KH. Chatimul Banin Muhyidin menyampaikan, "Puji syukur kepada Allah Ta’ala karena berkah irodahnya kita bisa berkumpul walaupun secara virtual/zoom dalam acara yang mudah-mudahan mendapat ridho dan barokah Allah SWT," 


    Ucapan terimakasih disampaikan kepada para kyai, ustadz, ustadzah, santriwan serta santriwati yang rela berpartisipasi dalam acara khotmul qur’an ini. "Hingga siang ini telah terdaftar ada tujuh kelompok kyai/ustadz/ustadzah yang masing-masing kelompok terdiri dari 30 orang untuk khotam qur’an dan ada 7 pesantren kemudian menjadi 8 kelompok khotam qur’an sehingga acara ini bisa dilaksanakan 15 khotam qur’an," ungkapnya.


    Sementara itu, Kyai Banin mengatakan tujuan acara khatmul qur’an juga untuk menggapai ridho Ilahi dengan membaca kalam suci-Nya dan mengharapkan barokah-Nya dengan dikabulkannya doa kita bersama. 


    "Doa kita yang utama semoga Allah SWT memberikan ampunan kepada kita semua serta memberikan rahmat dan hidayah-Nya. Juga memohon agar Allah SWT mengondisikan Bapak Ridwan Kamil pada situasi yang akan membawa maslahat bagi dirinya, keluarganya dan umat pada umumnya, agar Allah SWT memantapkan hatinya untuk menetapkan pilihan sesuai hati nuraninya," 


    Selanjutnya semoga Allah SWT memberikan kelancaran pada segala usaha mencapai tujuannya. Juga mohon agar Allah SWT memberikan kemudahan dan kelancaran pada Ketua Umum FPPU Jabar KH. Arie Gifary dalam mencapai maksudnya.


    "Menata Niat, Meniti Jalur Langit, Mengguncang Arsy dan Menyambut Takdir Ilahi semoga Bapak Ridwan Kamil kembali menjadi Gubernur Jawa Barat," ucap Kyai Jamal selaku Ketua FPPU Kota Bogor menambahkan. 


    Ketua FPPU Kota Bekasi, Gus Eri Mutawalli juga menambahkan bahwa kegiatan Khotmul Quran ini dilakukan untuk mengetuk pintu langit, mengharapkan ridho Allah serta berharap Pilkada 2024 mendatang berjalan lancar dan sukses.


    "Semoga tidak ada issue-issue sentimen agama dan penyelenggara Pilkada dapat melaksanakan tugasnya dengan baik," pungkasnya.


    Herry Hardiansyah, 

    Tim Media FPPU Jawa Barat.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    PEMERINTAH

    +
    /*]]>*/