• Jelajahi

    Copyright ©
    Sinyal Bekasi

    Iklan

     


    275 RT Se-Kecamatan Karangbahagia Antusias Ikuti Lomba Kampung Bersih Makin Berani

    31/07/2024, Rabu, Juli 31, 2024 WIB Last Updated 2024-07-31T06:38:21Z

    PENULIS : ADE DWI HIDAYAT

    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Warga salah satu desa di Kecamatan Karangbahagia antusias bergotong-royong membersihkan lingkungan dalam Lomba Kampung Bersih Makin Berani tahun 2024. Foto : Humas Kecamatan Karangbahagia

    WARTAKINIAN.COM
    - Sebanyak 275 RT dan 65 RW se-Kecamatan Karangbahagia antusias mengikuti Lomba Kampung Bersih Makin Berani, Maju dan Berprestasi 2024, yang dilaksanakan serentak pada 26-27 Juli 2024.

    Berbagai antusiasme diperlihatkan masyarakat Karangbahagia yang bersama-sama ikut bergotong-royong membersihkan lingkungannya masing-masing. 

    Lomba yang tengah berlangsung ini, digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-74 serta HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun.

    Camat Karangbahagia, Karnadi menyampaikan, pihaknya telah mensosialisasikan Lomba Kampung Bersih kepada seluruh RT maupun RW di wilayahnya baik melalui sosial media maupun penyebaran spanduk lomba.

    "Ya, kita sudah mensosialisasikan ke seluruh RT/RW melalui sosmed dan spanduk di masing-masing RT/RW dan desa, sehingga masyarakat pun jadi paham akan hal itu," ujarnya pada Selasa, (30/07/2024).

    Karnadi menambahkan, lomba Kampung Bersih tahun ini diikuti sebanyak 8 desa, yakni Desa Karangbahagia, Desa Karanganyar, Desa Karangmukti, Desa Karangrahayu rahayu, Desa Karangsatu, Desa Karangsentosa, Desa Karangsetia serta Desa Sukaraya.

    Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi, Sukmawati Karnahadijat mengatakan, penilaian lomba kampung bersih untuk tingkat desa dilaksanakan pada 29-30 Juli 2024. 

    "Untuk lomba tingkat kecamatan pada 31 Juli-2 Agustus 2024 dan lomba tingkat kabupaten dari tanggal 2 Agustus sampai 12 Agustus 2024 dan pengumuman pemenang tanggal 16 Agustus 2024," ujarnya.

    Berdasarkan pantauan dari Kecamatan Karangbahagia, beberapa desa memiliki keunggulan dari segi aspek keindahan dan kebersihan lingkungan. Ditambah lagi dengan tingginya antusias pergerakan masyarakat bersih-bersih lingkungan.

    "Ada beberapa desa yang diunggulkan khususnya saya melihat Desa Karangsatu agak lumayan antusias masyarakatnya, begitu juga desa lain sudah ada pergerakannya. Cuma kalau berdasarkan pantauan sementara dari kecamatan, Desa Karangsatu keliahatannya unggul," ungkapnya.

    Ketua RT05/RW11 Desa Karangsentosa, Tini mengatakan, warganya merasa antusias ikut berpartisipasi mendukung Lomba Kampung Bersih Makin Berani. Menurutnya ajang ini bukan soal kalah atau menang, yang terpenting tentang bagaimana masyarakat bisa menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

    "Alhamdulillah dengan adanya lomba ini memacu warga kami untuk lebih giat lagi dalam bersih-bersih. Kami tidak menargetkan juara, yang paling penting dari lomba ini yaitu warga bisa semakin sadar menjaga kebersihan lingkungan agar tetap asri, bersih, dan sehat," jelasnya.

    (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    PEMERINTAH

    +
    /*]]>*/