• Jelajahi

    Copyright ©
    Sinyal Bekasi

    Iklan

     


    ARI-BP Ajak Masyarakat Ikuti Aksi Tolak Israel Di Olimpiade Paris 2024

    19/07/2024, Jumat, Juli 19, 2024 WIB Last Updated 2024-07-18T19:15:59Z

    PENULIS : ADE DWI HIDAYAT

    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    WARTAKINIAN.COM
    - Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARI-BP) mengajak seluruh komponen bangsa menyuarakan penolakan terhadap kontingen Israel dalam Olimpiade Paris 2024.


    Aksi penolakan tersebut akan dipusatkan di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, pada Minggu pagi (21/7).


    "Kita akan mulai jam 5.30 WIB. Lokasi acara terpisah dari area Car Free Day," kata Sekretaris ARI-BP, Oke Setiadi kepada wartawan di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.


    ARI-BP turut mengundang berbagai macam ormas keagamaan, termasuk Pimpinan Front Persaudaraan Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang sudah resmi bebas dari kasus hukum.


    "Kami mengundang semua komponen bangsa, semua ormas untuk hadir bersama kami. Jadi bukan hanya FPI, ada Wahda Islamia, Persis, Muhammadiyah, NU," kata Oke.


    Oke menjelaskan, aksi tersebut dipastikan berlangsung damai tanpa ada kekerasan.


    "Pertama, kalau ada teman-teman dari CFD ikut, kemudian seperti biasa, kemudian masuk ke arena untuk mengikuti, silakan. Tanpa meninggalkan hal-hal yang melanggar norma dan hukum. Yang kedua kalau bisa pakai pakaian olahraga ya," sambung Oke.


    Dia mengungkap nantinya juga akan diperdengarkan suara drone yang diikuti dengan aksi tiarap peserta unjuk rasa. Dia pun meminta para peserta dapat mengikuti rangkaian aksi secara damai.


    "Kita akan mendengarkan suara drone ya dan kemudian dengan suara drone tadi tiba-tiba kemudian kita akan untuk tiarap, merasakan bagaimana masyarakat Gaza yang sehari-hari ketika dengar suara drone harus bersentuhan dengan tanah," demikian Oke.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    PEMERINTAH

    +
    /*]]>*/