• Jelajahi

    Copyright ©
    Sinyal Bekasi

    Iklan

     


    Direktur RSUDZA Fokuskan Gedung Onkologi untuk Pelayanan PON

    20/07/2024, Sabtu, Juli 20, 2024 WIB Last Updated 2024-07-20T08:33:40Z

    PENULIS : ADE DWI HIDAYAT

    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Direktur RSU Zainoel Abidin (RSUDZA), dr. Isra Firmansyah, Sp.A, Ph.D

    WARTAKINIAN.COM
    - Menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, Direktur RSU Zainoel Abidin (RSUDZA), dr. Isra Firmansyah, Sp.A, Ph.D menegaskan bahwa gedung baru Onkologi RSUDZA akan dipusatkan sebagai pelayanan PON.


    "Untuk PON, pelayanan harus terpisah, ini berdasarkan dari aturan Kemenkes, dan kita pusatkan di Onkologi, karena di sana sudah ada UGD dan kamar operasi yang akan segera rampung," kata dr. Isra saat diwawancara di RSUDZA, Kamis (18/7/2024).


    Isra menjelaskan bahwa gedung onkologi tersebut dalam tahun ini sedang berjalan dalam melengkapi sarana dan prasarananya, sehingga untuk alat-alatnya sedang datang.


    "InsyaAllah kamar operasi kita tahun ini akan berjalan, sedang melengkapi sarana dan prasarananya, jadi alat alat sedang datang, insyaallah bisa segera beroperasi," ujarnya.


    Kemudian, pihaknya juga menyiapkan 12 bed untuk mengantisipasi saat ada kejadian atau cidera di venue yang bisa langsung dibawa ke IGD kalau cederanya memenuhi kriteria untuk dirujuk ke Onkologi.


    Isra juga menerangkan, untuk yang cedera akan diobservasi lagi setibanya di IGD, dan Tim yang akan diturunkan sekitar 300 lebih tenaga kesehatan, baik dokter spesialis, tenaga rehab medik, psikologi, hingga perawat. Sedangkan untuk di venue juga akan disiapkan hospital lapangan.


    "Kita fokuskan untuk pelayanan PON itu di daerah onkologi, di situ ada IGD nya, dan kemudian fasilitas yang akan dilengkapi yang mudah-mudahan selesai terlaksana. Jadi kita sudah melakukan sesuai perundang undangan, peraturan yang ada, insyaAllah mohon dukungan," jelasnya.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    PEMERINTAH

    +
    /*]]>*/