• Jelajahi

    Copyright ©
    Sinyal Bekasi

    Iklan

     


    DPP PDIP Serahkan Surat Tugas Usung Tri Maju Sebagai Cawalkot Bekasi di Pilkada 2024

    16/07/2024, Selasa, Juli 16, 2024 WIB Last Updated 2024-07-16T11:40:39Z

    PENULIS : ADE DWI HIDAYAT

    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Tri Adhianto resmi maju sebagai calon Wali Kota Bekasi pada Pilkada 2024. 

    WARTAKINIAN.COM
    - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengusung kadernya Tri Adhianto untuk maju sebagai calon Wali Kota Bekasi pada Pilkada 2024. 


    Penugasan Tri Adhianto ditandai dengan penyerahan surat tugas dari DPP PDIP. Surat tugas itu kemudian diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono.


    "Hari ini agendanya konsolidasi pemenangan Pilkada dengan agenda utama penyerahan surat tugas kepada Bapak Dr. Haji Tri Adhianto sebagai bakal calon wali kota Bekasi yang telah dikeluarkan oleh partai," kata Ono di Gedung Graha Girsang, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (16/7/2024).


    Tri Adhianto merupakan petahana Wali Kota Bekasi yang naik menggantikan Rahmat Effendi usai tersandung kasus korupsi.


    Ono menjelaskan, surat tugas yang diberikan hari ini berbeda dengan surat rekomendasi yang baru akan dikeluarkan jika Tri Adhianto sudah memiliki pasangan wakil wali kota. 


    "Rekomendasi beda, kalau rekomendasi sudah pasangan calon makanya ini surat tugas, kalau Pak Tri sudah bisa menemukan partai politik yang bekerja sama dan juga calon pasangannya hari ini disampaikan ke saya, saya sampaikan ke DPP besok dikeluarkan (rekomendasi)," ungkap Ono, mengutip tribunjakarta.com.


    Tri diperintahkan untuk melakukan konsolidasi pemenangan Pilkada 2024 dengan menggerakkan mesin partai sampai ke tingkat anak ranting. 


    Termasuk, melakukan komunikasi dengan berbagai partai politik untuk membangun koalisi yang solid agar mampu meweujudkan kemenangan di Pilkada Kota Bekasi. 


    "Sekaligus menemukan pasangannya calon pasangan wakil wali kotanya, serta pak Tri juga diberi tanggung jawab untuk membuat pemetaan politik secara komprehensif terkait dengan Pilkada Kota Bekasi 2024," tegas dia. 


    Surat tugas sekaligus jadi tanda PDI Perjuangan mengusung calon tunggal di Pilkada Kota Bekasi, kader internal yang ikut dalam penjaringan bakal calon diharapkan patuh. 


    Sebagai informasi, terdapat dua nama bakal calon Wali Kota Bekasi yang bersaing memperebutkan surat rekomendasi. 


    Mereka adalah Tri Adianto selaku ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi dan Mochtar Mohamad, Politikus senior sekaligus Wakil Ketua Badan Pemenangan DPD PDI Perjuangan Jawa Barat. 


    Ono memastikan, dia sudah bertemu dengan Mochtar Mohamad terkait surat tugas yang diberikan ke Tri Adhianto sebagai calon tunggal Wali Kota Bekasi dari PDI Perjuangan. 


    (Red)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    PEMERINTAH

    +
    /*]]>*/