• Jelajahi

    Copyright ©
    Sinyal Bekasi

    Iklan

     


    Gebyar Muharram 1446 H Kanzus Sholawat Kota Bekasi Gelar Pengajian Rutin dan Santuni Ratusan Yatim

    28/07/2024, Minggu, Juli 28, 2024 WIB Last Updated 2024-07-28T15:01:33Z

    PENULIS : ADE DWI HIDAYAT

    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    WARTAKINIAN.COM
    - Dalam rangka gebyar muharram 1446 hijriyah memperingati tahun baru Islam Kanzus Sholawat Kota Bekasi bersama PC Muslimat NU Kota Bekasi menggelar acara pengajian rutin bulanan sekaligus memberikan santunan anak yatim di Majelis Ngaji Rumah kayu Pondok Pesantren Annur, Jalan KH. Mochtar Thabrani, Kelurahan Perwira, Kecanatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.


    "Sebanyak 175 orang anak yatim yang mendapatkan santunan hari ini. Kita berharap rutinitas ritual tradisi kebaikan lebaran anak yatim yang disunnahkan atau dianjurkan oleh Rasulullah saw ini terus dijaga, dan tidak hanya di momentum muharram namun juga di setiap waktu," ujar Gus Eri selaku Wakil ketua Bidang Keagamaan dan Pengajian Kanzus Sholawat Kota Bekasi pada Ahad, (28/7/2024) 


    Pengajian rutin Kanzus Sholawat dihadiri muslimat dan warga sekitar. Acara ini dihadir sekitar 300 jama'ah dari kaum bapak dan ibu dalam rangka menyemarakkan gebyar muharram ini. 


    Seperti biasanya agenda acara dimulai dengan sambutan dari ketua kanzus sholawat oleh ustadz H. Ahmad Ushtuchri, SE. kemudian pembacaan ratib kubro, dzikir kanzus sholawat lalu kajian materi tasuwuf oleh KH. Sofyan Junaedi Nur 


    Selanjutnya, dilakukan pemberian santunan secara simbolis kepada 175 anak yatim, kemudian dilanjutkan pembacaan maulid serta ada juga hiburan hadroh dari Daarul Hasyimi Kota Bekasi.


    "Kita berharap kegiatan ini juga mampu menambah spiritual bagi kita untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah swt dan lebih meningkatkan kepedulian sosial bagi sesama umat muslim agar kita juga merasakan bila posisi kita seperti yatim atau yatim piatu yang sudah ditinggal meninggal orangtuanya," pungkasnya. (Denis)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    PEMERINTAH

    +
    /*]]>*/