• Jelajahi

    Copyright ©
    Sinyal Bekasi

    Iklan

     


    Hadiri Adhyaksa Awards 2024, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Peningkatan Kinerja dan Profesionalitas Kejaksaan

    06/07/2024, Sabtu, Juli 06, 2024 WIB Last Updated 2024-07-05T17:04:24Z

    PENULIS : ADE DWI HIDAYAT

    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    WARTAKINIAN.COM
    - Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terobosan Kejaksaan Agung dibawah kepemimpinan Jaksa Agung ST Burhanuddin yang berkolaborasi dengan media detikcom dibawah kepemimpinan Chairman CT Corp Chairul Tanjung dalam menyelenggarakan Adhyaksa Awards 2024. Sebuah ajang penghargaan yang baru pertama kali diselenggarakan untuk memberikan penghargaan kepada para jaksa yang tangguh, berani, berprestasi, dan inspiratif.


    "Adhyaksa Awards harus dijadikan agenda rutin Kejaksaan yang dapat diselenggarakan secara berkala di setiap tahun. Sehingga bisa memotivasi para jaksa untuk meningkatkan kinerja dan profesionalitas dalam penegakan hukum di Indonesia. Sekaligus sebagai wujud apresiasi dari masyarakat kepada para jaksa terpilih," ujar Bamsoet usai menghadiri Adhyaksa Awards 2024, di Jakarta, Jumat malam (5/7/24).


    Hadir antara lain, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Chairman CT Corp Chairul Tanjung, Ketua KY Amzulian Rifa, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Komunikasi dan Informatika Budie Ari Setiadi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Wakapolri Agus Andrianto serta Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni dan Habiburokhman.


    Ketua DPR RI ke-20 dan Ketua Komisi III DPR RI ke-7 bidang Hukum & Keamanan ini menjelaskan, para penerima Adhyaksa Awards 2024 terbagi dalam beberapa kategori. Antara lain, Jaksa Tangguh dalam Pemberantasan Korupsi diberikan kepada Direktur Penyidikan pada Jampidsus Kejaksaan Agung Kuntadi; Jaksa Inovatif dalam Penegakan Hukum diberikan kepada Kepala Seksi PB3R di Kejaksaan Negeri Kutai Barat Saepul Uyun Sujati; dan Jaksa Penegak Keadilan Restoratif diberikan kepada Kasi Pidum Kejari Hulu Sungai Tengah Herlinda.


    "Kategori lainnya yakni Jaksa Inspiratif Pemberdaya Masyarakat diberikan kepada Kasi Intelijen Kejari Tebo Febrow Adhyaksa Soeseno; dan Jaksa Teladan dalam Integritas diberikan kepada Koordinator pada Kejaksaan Tinggi D.I Yogyakarta Bambang Setiawan," jelas Bamsoet.


    Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI (Ormas Pendiri Partai Golkar) dan Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia ini menerangkan, para penerima penghargaan Adhyaksa Awards 2024 merupakan jaksa terpilih yang sudah melewati berbagai penilaian dan seleksi ketat. Dalam menyeleksi, detikcom menjaring ribuan jaksa dengan melibatkan partisipasi masyarakat, serta masukan dari internal kejaksaan.


    "Nama-nama para jaksa tersebut kemudian dikerucutkan oleh Dewan Pakar yang terdiri dari Ketua Komisi Kejaksaan 2015-2024 Barita Simanjuntak, Dekan FH Unsoed Prof Fauzan, Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman, Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni, dan Pemred detikcom Alfito Deannova," pungkas Bamsoet. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    PEMERINTAH

    +
    /*]]>*/