• Jelajahi

    Copyright ©
    Sinyal Bekasi

    Iklan

     


    Jaksa Agung Lantik Sejumlah Kajati, ST Burhanuddin Meminta Pola Penegakan Hukum yang Normatif dan Proporsional

    04/07/2024, Kamis, Juli 04, 2024 WIB Last Updated 2024-07-04T11:36:41Z

    PENULIS : ADE DWI HIDAYAT

    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    WARTAKINIAN.COM
    - Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan Wakil Jaksa Agung, Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara, serta sejumlah Kajati. Pelantikan ini termasuk mengukuhkan Kajati Papua Barat Muhammad Syarifuddin, SH.,MH. di Gedung Utama Kejaksaan Agung, Kamis (4/7/2024).


    Jaksa Agung, ST Burhanuddin mengingatkan para Kajati yang baru saja dilantik untuk beradaptasi, berakselerasi dalam mengidentifikasi, mempelajari, dan menyelesaikan berbagai persoalan di tempat penugasan baru. Tentunya ini untuk mewujudkan hasil kinerja yang optimal dari seluruh jajaran.


    Para Kajati juga diminta untuk memastikan terlaksananya pola penegakan hukum yang normatif dan proporsional. Memperhatikan nilai nilai keadilan yang hidup di tengah masyarakat dan menyeimbangkan antara kemanfaatan dan kepastian hukum, guna menciptakan ketertiban dalam masyarakat.


    "Ingat, jaga integritas diri dan keluarga, baik melaksanakan tugas sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi maupun dalam kehidupan sehari-hari dilingkup keluarga guna menjadi suri tauladan yang baik terhadap seluruh jajaran," pesan Jaksa Agung.


    Burhanuddin juga menegaskan jajaran Kajati untuk selalu melakukan pengawasan secara struktural maupun personal di satuan kerja masing-masing, guna mewujudkan sikap, perilaku dan tutur kata yang berlandaskan pada peraturan perundang-undangan.


    "Bekerjalah menggunakan nurani dan akal sehat yang konsisten pada kebenaran agar perilaku saudara selalu mendukung upaya menjadikan Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum nomor satu,” ungkapnya sembari mengingatkan agar para Kajati untuk tidak melakukan penyimpangan atau penyalahgunaan wewenang atas jabatan.


    Burhanudin menegaskan kan menindak tegas jika ada penyelewengan kewenangan.


    (Red) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    PEMERINTAH

    +
    /*]]>*/