• Jelajahi

    Copyright ©
    Sinyal Bekasi

    Iklan

     


    Pj Bupati Dukung Program Pengendalian BBM agar Tepat Sasaran

    31/07/2024, Rabu, Juli 31, 2024 WIB Last Updated 2024-07-31T07:26:29Z

    PENULIS : ADE DWI HIDAYAT

    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    WARTAKINIAN.COM
    - Penjabat Bupati Sumedang Yudia mendukung penuh Pengendalian Program Subsidi BBM Tepat Sasaran berbasis QR Code yang akan dilaksanakan di Sumedang. 


    “Saya mendukung penuh Program Subsidi BBM Tepat Sasaran melalui penerapan pembelian BBM Subsidi Pertalite menggunakan QR Code di SPBU. Program ini dapat melindungi masyarakat yang berhak mendapat produk BBM bersubsidi” ujar Yudia di hadapan jajaran PT. Pertamina Patra Niaga Sales Area Manager (SAM) Retail Bandung yang beraudiensi di Ruang Kerja Bupati Sumedang, Lantai II PPS, Selasa (30/7/2024).


    PT Pertamina meminta Pemkab Sumedang untuk mensosialisasikan program subsidi tepat sasaran Jenis Bahan Bakar Khusus Penugasan (JBKP) Pertalite. 


    Yudia menyatakan, pihaknya akan terus bekerja sama dengan Pertamina dalam mengawasi pelaksanaan Program Subsidi BBM Tepat Sasaran. 


    “Kami merasa terbantu dengan adanya Program Subdisi Tepat ini, terutama dalam menjalankan fungsi kami dalam mengawasi agar BBM Subsidi dapat tepat sasaran,” ujarnya.


    Dijelaskan Yudia, dengan adanya penggunaan data Subsidi yang tepat setidaknya bisa mengatur penyaluran kuota BBM Subsidi kepada masyarakat. 


    Yudia berharap, program tersebut mampu turut meningkatkan pendapatan daerah dengan adanya potensi peningkatan Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) dari meningkatnya penjualan BBM non subsidi. 


    "Selain itu, program ini juga akan membantu Pemda dalam proses pengawasan penyaluran BBM subsidi ke masyarakat," tutur Yudia.


    Sales Branch Manager (SBM) Rayon III Bandung wilayah Sumedang Heidy Septiana Nugroho mengatakan, Pertamina berupaya melakukan uji coba implementasi kewajiban transaksi pembelian BBM Pertalite menggunakan QR Code khusus untuk kendaraan Roda 4 di kabupaten Sumedang terhitung mulai bulan September 2024. 


    "Setelah program penyaluran BBM Subsidi tepat sasaran untuk produk JBT (Jenis BBM Tertentu) Biosolar kepada masyarakat dengan menggunakan Barcode System, maka diperlukan adanya perluasan pelaksanaan program Subsidi Tepat untuk produk JBKP Pertalite," ujarnya.


    Pertamina meminta dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang untuk mensosialisasikan Registrasi Program BBM Subsidi di Kabupaten Sumedang. 


    "Kami meminta dukungan dari Pemerintah Daerah atas pelaksanaan program subsidi tepat sasaran, ketersediaan sarana dan fasilitas digital di SPBU sehingga masyarakat di Kabupaten Sumedang memiliki kesadaran yang cukup tinggi terhadap program Subsidi Tepat BBM," katanya.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    PEMERINTAH

    +
    /*]]>*/