• Jelajahi

    Copyright ©
    Sinyal Bekasi

    Iklan

     


    Profil Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri yang Dikabarkan Menikahi Laudya Cynthia Bella

    28/07/2024, Minggu, Juli 28, 2024 WIB Last Updated 2024-07-28T20:52:00Z

    PENULIS : ADE DWI HIDAYAT

    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri

    WARTAKINIAN.COM
    - Kabar Laudya Cynthia Bella dinikahi Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri menghebohkan publik. Kabar tersebut beredar di media sosial pada Minggu, (28/7/2024).


    Bella disebut dinikahi sang ustaz dan menadi istri ketiga. Kabar tersebut mulanya diunggah akun Facebook Sulhidayah Syam.


    "Dan masyaa Allah hari ini tersiar kabar bahwa LCB menikah dengan salah satu ustadz bermanhaj Salaf yakni Ustadz Nuzul Dzikri hafidzahullah," tulis akun Sulhidayah Syam.


    Namun isu tersebut ternyata tidak benar, Ia pun mengklarifikasi dan menghapus postingannya dengan cepat tentang pernikahan Ustaz Nuzul Dzikri dan Laudya Cynthia Bella.

    "Bismillah, saya ingin meluruskan bahwa berita pernikahan ustaz Nuzul Dzikri dan Laudya Cynthia Bella adalah tidak benar," ucap Sulhidayah Syam yang diunggah ulang akun Instagram @lambe_turah, Minggu (28/7/2024).

    Menurutnya kehebohan informasi pernikahan itu murni kesalahannya.

    "Ini murni kesalahan kami karena terlalu cepat menyebarkan berita hanya dengan melihat beberapa postingan yang ternyata berita tersebut tidaklah benar," ujarnya.

    "Status sebelumnya saya takedown dan kami mohon agar tidak lagi disebarkan," ungkapnya.

    Sulhidayah Syam meminta maaf kepada Sang Pencipta atas keteledoran yang dilakukannya.

    "Saya memohon ampun kepada Allah, semoga Allah mengampuni kesalahan dan kekhilafan saya. Amin, Allahumma Aamin," tandasnya, mengutip beritasatu.com, Senin (29/07/2024).

    Lantas siapakah Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri, simak Profilnya.!


    Ustadz Muhammad Nuzul Dzikri, LC (lahir di Jakarta, 1983), Ia adalah seorang pendakwah (ustadz) Indonesia yang berasal dari DKI Jakarta.


    Kehidupan & Pendidikan


    Masa kecil beliau - hafizhahullah- dari TK hingga SMU beliau habiskan di DKI Jakarta, kemudian melanjutkan ke jenjang berikutnya di Imam Muhammad bin Su'ud University mengambil fokus jurusan Ilmu Pengetahuan Syariah dengan tahun kelulusan 2009 serta skripsiimg (Studi Perbandingan Antara Hukum Pernikahan dengan Fiqih Islam). 


    Beliau sempat melanjutkan ke jenjang berikutnya di universitas yang sama dengan fokus pembelajaran pada fakultas I'dad Lugowi pada tahun 2010.


    Aktivitas


    Ustadz Muhammad Nuzul Dzikri aktif di berbagai kegiatan dakwah di Indonesia, di antaranya mengisi rutin kajian kitab Tadzkirotus Saami' Wal Mutakallim Fii Adabil 'Alim Wal Muta'allim karya Imam Ibnul Jama'ah - rahimahullah - di Masjid Nurul Iman, Blok M Square, Jakarta Selatan pada setiap hari Sabtu, ba'da maghrib. 


    Selain itu beliau juga mengisi untuk narapidana di Lembaga Permasyarakatan Pondok Bambu pada setiap pekannya. Serta pernah menjadi pemateri regular pada kajian "The Rabbaanians" dan bagi Youth Islamic Club Study (YISC) Al Azhar di Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta.


    Beliau sempat menjadi pemateri lepas di Institut Pemerintah Dalam Negeri II P, Cliandak, Jakarta dan beberapa kajian lepas, di antaranya kepada audiens mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada tahun 2013-2014, kepada staff PT. Aneka Tambang di Wisma Antam pada tahun 2014, kepada audiens di PTIK sebagai ekstrakurikuler dan secara regular pun di Radio Elshinta pada setiap bulan Ramadhan.


    Pada tahun 2014 sempat menjadi pemateri tetap di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian - PTIK untuk program ekstrakurikuler keagamaan. Selain Indonesia, beliau juga mengisi kajian sebagai pemateri juga di beberapa negara, di antaranya Uni Emirat Arab, Tunisia, Oman dan lainnya. Beliau sempat berkesibukan di Takhassus Bahasa Arab Al Barkah sebagai Kepala Ilmu Pengetahuan Syariah selama lima tahun, pada kisaran 2010 hingga tahun 2015.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    PEMERINTAH

    +
    /*]]>*/