• Jelajahi

    Copyright ©
    Sinyal Bekasi

    Iklan

     


    Puncak Muharram: Yayasan GIS Tandatangani SK LAZ dan Luncurkan Program Gema Care di Karawang

    31/07/2024, Rabu, Juli 31, 2024 WIB Last Updated 2024-07-31T08:01:46Z

    PENULIS : ADE DWI HIDAYAT

    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    WARTAKINIAN.COM
    - Karawang, Yayasan Gema Indonesia Sejahtera (GIS Peduli) kembali memperoleh izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) Skala Provinsi Jawa Barat berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Agama Republik Indonesia No. 1192 Tahun 2023.


    SK LAZ Provinsi Jawa Barat untuk GIS Peduli diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama Republik Indonesia, Prof. Dr. H. Waryono Abdul Ghafur.


    "Yayasan Gema Indonesia Sejahtera meluncurkan program Gema Care yang bertujuan untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada masyarakat melalui berbagai inisiatif sosial," ujar Prof. Dr. H. Waryono Abdul Ghafur dalam keterangan rilisnya pada Selasa, (30/7/2024).


    Gema Care diharapkan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat yang membutuhkan, serta memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas hidup mereka.


    Sebagai bagian dari kegiatan sosial dan pendidikan, acara tersebut juga menyertakan penyerahan dana bantuan "Gema Care" kepada Bank Wakaf Infaq Gema Insan Cendekia (BWI GIC). Dana ini akan digunakan untuk membantu individu atau keluarga yang terjebak dalam beban hutang rentenir, memberikan bantuan usaha dengan akad qardul hasan (cicilan tanpa bunga), serta memberikan pelatihan dan konseling keuangan.


    Program ini juga mencakup pemberian bantuan dana untuk melunasi hutang rentenir atau riba, memberikan pelatihan usaha, dan menyusun rencana pembayaran yang lebih terjangkau.


    Selain itu, pemberian beasiswa tahfizh kepada santri berprestasi di Pondok Pesantren Gema Insan Cendekia juga menjadi salah satu highlight acara. Beasiswa ini bertujuan untuk mendukung santri dalam mengembangkan potensi mereka dan meningkatkan kualitas pendidikan di pesantren, sejalan dengan misi Yayasan Gema Indonesia Sejahtera.


    Sebagai bentuk kepedulian, Yayasan Gema Indonesia Sejahtera juga menyerahkan santunan sembako kepada yatim piatu. Santunan ini merupakan wujud dukungan dan perhatian terhadap mereka yang membutuhkan, memastikan mereka merasakan kebahagiaan dan kesejahteraan di hari yang penuh berkah.


    Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Direktur Zawa KEMENAG Jawa Barat, BAZNAS Karawang dan Jawa Barat, tokoh masyarakat, serta lembaga sosial lainnya. Kehadiran mereka menegaskan komitmen bersama untuk mendukung dan memajukan berbagai inisiatif sosial yang memberikan manfaat luas kepada masyarakat.


    Yayasan Gema Indonesia Sejahtera berharap melalui kegiatan ini dapat terus berkontribusi positif dalam masyarakat, menginspirasi lebih banyak pihak untuk terlibat dalam upaya sosial, dan memperkuat nilai-nilai kepedulian serta kebersamaan. (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    PEMERINTAH

    +
    /*]]>*/