• Jelajahi

    Copyright ©
    Sinyal Bekasi

    Iklan

     


    Sinergitas TNI-Polri Dan Masyarakat Beri Dampak Positif Untuk Kenyamanan Lingkungan Dengan Kerja Bakti Bersihkan Kali Rawalumbu

    26/07/2024, Jumat, Juli 26, 2024 WIB Last Updated 2024-07-26T11:52:32Z

    PENULIS : ADE DWI HIDAYAT

    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    WARTAKINIAN.COM
    - Guyub dan kompak Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi bersama Bhabinkamtibmas dan juga masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan Kali Rawalumbu di Jl. Meranti Raya Rw 11 Kelurahan Bojong Menteng Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi. Pada Selasa (22/7) yang lalu. 


    Hal tersebut membuktikan bahwa betapa kuatnya Sinergitas antara Tiga Pilar dengan warga masyarakat untuk memberikan dampak positif demi kenyamanan lingkungan khususnya di wilayah Kelurahan Bojong Menteng Kecamatan Rawalumbu.


    Dalam kesempatan tersebut Wadanramil 03/Teluk Pucung yang di wakili oleh Pelda A.Rozak yang juga turut serta dalam pelaksanaan kerja bakti tersebut menegaskan, kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kebersihan lingkungan.


    “Dalam pelaksanaan kegiatan ini kami selalu mendorong semangat untuk bersama-sama aktif dalam setiap kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan,” ucap Pelda A.Rozak.


    Di tempat lain, Wadanramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Budi Kiswanto mengatakan, kegiatan kerja bakti dilakukan untuk membersihkan rumput liar, sampah anorganik, agar saluran air tidak tersumbat.


    Menurut Wadanramil menambahkan kerja bakti ini juga sebagai sarana untuk memupuk rasa kebersamaan dan kerukunan, antar warga serta menanamkan rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.


    “Kerja bakti yang dilakukan oleh anggota Koramil 03/Teluk Pucung, bersama Tiga Pilar ini merupakan wujud manunggal TNI AD dengan rakyat yang berada di wilayah binaan teritorialnya,” ucapnya kepada media pendiam, Jumat (26/7/2024) melalui sambungan telpon selulernya.


    Dengan kerja bakti pembersihan sampah, baik disekitar lingkungan atau yang ada di saluran air sangat bermanfaat, sehingga lingkungan di sekitar pasar menjadi bersih.


    Semua elemen harus saling kerjasama, dengan mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.


    “Karena lingkungan yang bersih dan air lancar mengalir, merupakan harapan warga. Sehingga terciptanya lingkungan bersih dan nyaman,” pungkas Kapten Inf Budi Kiswanto. 


    (Sumber Kodim 0507/Bekasi/Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    PEMERINTAH

    +
    /*]]>*/