• Jelajahi

    Copyright ©
    Sinyal Bekasi

    Iklan

     


    Cara Login BNI Mobile Banking di HP Baru Dengan Mengunduh Aplikasi Melalui Store atau App Store

    02/08/2024, Jumat, Agustus 02, 2024 WIB Last Updated 2024-08-02T08:26:50Z

    PENULIS : ADE DWI HIDAYAT

    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    WARTAKINIAN.COM
    - Demi memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh nasabah, Bank BNI menyediakan aplikasi perbankan bernama BNI Mobile Banking. Aplikasi ini dapat diunduh di smartphone lewat Play Store atau App Store.


    Lewat aplikasi ini, kamu bisa mengecek informasi saldo, transfer uang, transaksi, hingga transaksi luar negeri. Selain itu, kamu juga bisa membayar dengan opsi QRIS lewat BNI Mobile Banking.


    Perlu diingat, BNI Mobile Banking hanya bisa digunakan pada satu smartphone dengan satu User ID BNI. Apabila memiliki dua smartphone, hanya salah satunya saja yang bisa digunakan untuk bertransaksi dengan BNI Mobile Banking.


    Lalu, bagaimana cara login BNI Mobile Banking di HP yang baru? Simak penjelasannya dalam artikel ini.


    Login BNI Mobile Banking di HP Baru


    Ingin login BNI Mobile Banking di smartphone yang baru tapi bingung caranya? Jangan khawatir. Mengutip situs resminya, berikut cara login BNI Mobile Banking di HP baru.


    Pada device baru, unduh aplikasi BNI Mobile Banking terlebih dahulu Jika sudah diunduh, buka aplikasinya, kemudian ketuk opsi 'Sudah Punya Kartu Debit/Kredit' di layar HP


    Masukkan User ID BNI Mobile Banking sesuai dengan User ID pada device sebelumnya


    Masukkan 8 digit terakhir nomor kartu debit, nomor rekening, dan PIN kartu debit (ATM)


    Lalu, verifikasi nomor HP melalui SMS/WhatsApp dan kode OTP melalui email


    Masukkan kode OTP yang diperoleh melalui SMS/WA dan email

    Kemudian lakukan verifikasi biometrik sesuai dengan ketentuan

    Ikuti petunjuk sesuai instruksi di layar


    Selesai. Proses aktivasi dan penggantian device telah berhasil. Kini, BNI Mobile Banking sudah bisa digunakan di HP baru.


    Lantas, bagaimana dengan aplikasi BNI Mobile Banking di HP yang lama? Tentu masih bisa dibuka, tetapi sudah tidak bisa digunakan dengan User ID milik kamu. 


    Sebab, User ID BNI telah terdaftar di HP yang baru.


    Login BNI Mobile Banking Secara Otomatis


    Apakah bisa login BNI Mobile Banking secara otomatis Jawabannya adalah tidak, sebab pengguna harus memasukan User ID BNI dan MPIN terlebih dahulu sebelum bertransaksi dengan BNI Mobile Banking.


    Namun, kamu masih bisa mengaktifkan fitur biometrik login di BNI Mobile Banking. Artinya, nasabah bisa login secara mudah dengan fingerprint (sidik jari) atau face recognition (pemindai wajah), sehingga lebih praktis dan cepat.


    Bagaimana caranya? Simak langkah-langkahnya di bawah ini:


    Buka BNI Mobile Banking di smartphone


    Login dengan User ID dan MPIN

    Di halaman utama, pilih menu 'Pengaturan'

    Lalu pilih opsi 'Biometrik'

    Kemudian pilih opsi login dengan fingerprint atau face recognition

    Selesai. Kini detikers bisa login BNI Mobile Banking dengan mudah dan cepat.


    Oh ya, pastikan smartphone detikers sudah terdapat fitur sidik jari atau pemindai wajah. Dengan begitu, kamu bisa mengaktifkan login biometrik di BNI Mobile Banking.


    BNI Mobile Banking Akan Beralih ke Wondr


    Sebagai informasi, BNI Mobile Banking perlahan akan ditutup dan digantikan ke super apps terbaru mereka, yakni Wondr by BNI. Nantinya, segala kemudahan nasabah BNI akan ditawarkan melalui Wondr by BNI.


    "Mengenai apakah nanti BNI Mobile Banking akan sunset atau akan tutup? Ke depannya itu memang rencana kami untuk segala kemudahan ditawarkan melalui Wondr," kata SEVP Retail Digital Solutions BNI, Rian Kaslan di Kementerian BUMN Jakarta, Kamis (18/7/2024).


    Meski begitu, butuh waktu yang cukup lama untuk mencapai tujuan itu. Namun, Rian akan memastikan jika langkah tersebut tidak akan mengganggu transaksi nasabah BNI.


    "Tapi kami juga memerlukan waktu, dan kami tidak ingin mengganggu transaksi nasabah. Jadi itu akan kami lakukan secara bertahap, dan kami akan pastikan bahwa itu tidak akan menyulitkan dan sekali lagi mengganggu untuk transaksi nasabah menggunakan layanan BNI," ujarnya.


    Demikian penjelasan mengenai cara login BNI Mobile Banking di HP baru. Semoga artikel ini dapat membantu.


    (Red/Sumber: Detik.com)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    PEMERINTAH

    +
    /*]]>*/