• Jelajahi

    Copyright ©
    Sinyal Bekasi

    Iklan

     


    Founding Chairman IBF, Yuswohady Sebut BUMN di Bawah Kepemimpinan Erick Thohir Membawa Hasil Luar Biasa

    02/08/2024, Jumat, Agustus 02, 2024 WIB Last Updated 2024-08-02T13:56:30Z

    PENULIS : ADE DWI HIDAYAT

    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    WARTAKINIAN.COM
    - Sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) turut mendukung pentingnya aspek kepemimpinan dalam kemajuan BUMN melalui partisipasinya dalam acara Indonesia Brand Forum (IBF) 2024 “Elephant Learns Flamenco” yang berlangsung pada (31/7) di Telkom Landmark Tower. IBF 2024 merupakan acara yang menggabungkan conference, launching buku “Elephant Learns Flamenco”, dan diskusi buku. 


    Acara tersebut turut dihadiri oleh Founding Chairman IBF Yuswohady, Staff Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga, Direktur Utama Telkom Indonesia periode 2012-2014 dan Menteri Pariwisata periode 2014-2019 Arief Yahya, Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Saputra, Direktur Strategic Portfolio PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Budi Setyawan Wijaya, dan pembicara lainnya yang inspiratif dan edukatif. 


    Acara tersebut dibuka dengan sambutan dari Founding Chairman IBF Yuswohady yang menyampaikan tentang bagaimana Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang besar dan kompleks kini telah bertransformasi menjadi entitas yang gesit dan dinamis di bawah kepemimpinan Erick Thohir. 


    “Transformasi BUMN di bawah kepemimpinan Pak Erick Thohir telah membawa hasil yang luar biasa. Melalui transformasi yang mencakup penguatan tata kelola, peningkatan efisiensi operasional, dan perluasan jaringan global, diharapkan kedepannya dapat meningkatkan daya saing BUMN di pasar internasional dan memainkan peran penting dalam mencapai Visi Indonesia Emas 2045,” jelas Yuswohady. 


    Yuswohady juga turut menambahkan bahwa keberhasilan sebuah transformasi di BUMN juga sangat dipengaruhi dan diwarnai oleh leadership style para pemimpinnya.


     “Untuk mewujudkan keberhasilan sebuah transformasi di BUMN melalui acara ini saya ingin berinteraksi dengan para direktur BUMN agar saya dapat mempelajari gaya kepemimpinan dari direktur-direktur BUMN kita yang inspiratif dan kaya akan pelajaran yang bisa kita petik,” tambah Yuswohady. 


    Setelah sesi pembukaan yang dibuka oleh Founding Chairman IBF Yuswohady, sesi selanjutnya merupakan sesi conference yang terdiri dari 3 sesi utama, yaitu 5K Leadership, Corporate Culture, dan Winning Strategy. 


    Pada sesi conference dengan tema 5K Leadership, Direktur Strategic Portfolio Telkom Budi Setyawan Wijaya turut berpartisipasi menjadi pembicara bersama dengan Direktur Utama Telkom Indonesia periode 2012-2014 dan Menteri Pariwisata periode 2014-2019 Arief Yahya, dan Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Saputra, dan Lektor Kepala Manajemen Universitas Indonesia Prof. Budi Soetjipto. 


    Pada sesi 5K Leadership, Direktur Strategic Portfolio Telkom Budi Setyawan Wijaya menyampaikan bahwa transformasi, kolaborasi, dan digitalisasi merupakan kunci utama saat mengelola perusahaan BUMN. Hal ini sejalan dengan strategi transformasi BUMN yang dicanangkan Erick Thohir.


     “Dalam melakukan transformasi, kita tidak bisa hanya melihat satu aspek. Di satu sisi transformasi merupakan hal yang penting agar kita dapat mengelola internal secara benar. Namun di sisi lain, kolaborasi juga merupakan suatu hal yang penting dalam mengelola perusahaan, khususnya untuk melakukan mitigasi risiko,” ujar Budi. 


    Lebih lanjut, selain transformasi, kolaborasi, dan digitalisasi yang menjadi kunci utama dalam kemajuan perusahaan BUMN. Aspek kepemimpinan atau leadership style merupakan hal yang turut berkontribusi pada kemajuan perusahaan BUMN, khususnya Telkom yang saat ini sedang melakukan transformasi.


     “Sangat penting bagi seorang leader untuk menetapkan strategi corporate scenario dan melakukan diseminasi ke seluruh karyawan agar corporate scenario tersebut dapat diukur dengan baik, KPI merupakan hal yang sangat penting karena KPI akan in-line dengan strategi perusahaan,” tambah Budi. 


    Strategi 5 Bold Moves yang saat ini dilakukan oleh Telkom merupakan komitmen perusahaan untuk senantiasa bertransformasi sejalan dengan transformasi yang dilakukan oleh BUMN dalam mewujudkan perbaikan kondisi BUMN yang agile dan adaptif dalam merespon perubahan, serta menangkap peluang bisnis untuk meningkatkan value creation. 


    Melalui leadership style yang baik yang terefleksi dalam 5 Bold Moves, kedepannya Telkom berharap dapat meningkatkan kontribusinya sebagai lokomotif ekonomi maupun agen pembangunan bagi negara dengan senantiasa memberikan layanan dengan kualitas terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    PEMERINTAH

    +
    /*]]>*/