• Jelajahi

    Copyright ©
    Sinyal Bekasi

    Iklan

     


    Gerak Cepat, Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung Bantu Padamkan Api

    11/08/2024, Minggu, Agustus 11, 2024 WIB Last Updated 2024-08-11T04:58:34Z

    PENULIS : ADE DWI HIDAYAT

    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    WARTAKINIAN.COM
    – Anggota Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi bersama rekan Babinsanya Serka Suwito dan sertu isa puryanto bergerak cepat membantu petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi memadamkan api yang membakar Satu Rumah dan 4 unit Bangunan yaitu Kontrakkan di Jln. DPRD 2 Rt.04 Rw. 09 Kelurahan Margahayu Kecamatan Bekasi Timur , Kota Bekasi. Sabtu (10/8/2024). 


    Wadanramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Budi Kiswanto, mengatakan bahwa Babinsa nya mendapat informasi ada kebakaran di wilayah Binaan Teritorialnya dari masyarakat babinsa langsung bergegas untuk mendatangi TKP membantu petugas Damkar memadamkan api yang telah membakar rumah dan kontrakan warga tersebut.


    “Bersama petugas Damkar, Babinsa dan dibantu masyarakat kita bergotong royong memadamkan kobaran api yang telah membakar Bangunan Rumah dan kontrakan milik warga . Alhamdulillah setelah berselang beberapa waktu api dapat di padamkan,”ujar Danramil.


    Namun, sambung Wadanramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Budi Kiswanto Lima unit bangunannya sebagain terbuat dari kayu habis dilalap si jago merah.


    Diketahui, kebakaran yang menimpa Rumah dan kontrakan Milik Bpk H. Hadi itu terjadi pada pukul 14.00 Wib ini, berawal dari informasi dari saksi sdr.Kusnadi Pada Pukul 14.00 Wib akan keluar rumah dan melihat kobaran api kontrakan yang ditinggal penghuninya bekerja. 


    Selanjutnya kemudian sdr. Kosnadi dibantu warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya menggunakan ember dan selang air, setelah itu pukul 14.05 Wib Ketua RW.09 Bapak Abdul Rojak menghubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas kemudian langsung menghubungi pemadam kebakaran. 


    Pada Pukul 14.20 Wib 5 unit pemadam kebakaran Pimpinan Bapak Roh tiba di lokasi, selanjutnya Damkar dibantu TNI-Polri dan masyarakat langsung melakukan upaya pemadaman dengan mengerahkan Lima unit armada pemadam kebakaran dari Damkar Kota Bekasi.


    Api berhasil dipadamkan pada pukul 16.10 WIB, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.


    Pada kesempatan ini Babinsa mengimbau agar masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatiannya dalam menggunakan api seperti membakar sampah dan lainnya.


    “Saat ini cuaca sedang panas, mohon lebih hati-hati dalam menggunakan api, jika membakar sampah dan lainnya usahakan jauh dari bangunan atau benda berbahaya yang dapat memicu kebakaran, baik itu kebakaran rumah maupun lahan dan hutan,”pungkasnya.


    (Red/tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    PEMERINTAH

    +
    /*]]>*/