• Jelajahi

    Copyright ©
    Sinyal Bekasi

    Iklan

     


    Jelang Hari Jadi Pramuka ke-63 Tahun, Ketua Harian Kwarcab Kabupaten Tasikmalaya Lakukan Gladi Resik

    11/08/2024, Minggu, Agustus 11, 2024 WIB Last Updated 2024-08-11T07:41:13Z

    PENULIS : ADE DWI HIDAYAT

    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    WARTAKINIAN.COM
    - Menjelang peringatan Hari Pramuka yang ke-63 Kwartir ranting Kabupaten Tasikmalaya gelar kegiatan gladi resik yang bertempat di gedung pramuka pada Minggu 11 Agustus 2024.


    Kegiatan tersebut diikuti oleh para pengurus serta anggota pramuka se-kabupaten tasikmalaya dan eks pembantu Bupati Kawadana'an Singaparna. Kegiatan ini dilakukan guna mempersiapkan upacara hari Pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus tahun 2024.


    Persiapan tersebut berlangsung secara singkat, Namun demikian, rangkaian acara tetap berjalan lancar sesuai yang sudah direncanakan awal.


    Disela-sela kegiatan, Ketua Harian Kwarcab Kabupaten Tasikmalaya, Kak Koswara menjelaskan, bahwa acara ini adalah gladi resik untuk kegiatan persiapan ulang tahun Pramuka yang ke-63.


    "Diharapkan di ulang tahun yang 63 tahun ini semuanya dapat berperan dari mulai penggalang,penegak,pandega dan juga pembina,"ucap Koswara kepada WARTAKINIAN.COM.


    Lantas, kata Koswara, untuk yang lain melakukan kegiatan di setiap kwartir ranting dan akan mengadakan pawai lampion atau arak arakan dan kwartir cabang hanya menggunakan tujuh kwartir ranting dengan melibatkan seluruh potensi pembina yang ada.


    Selain itu, Ia menekankan, untuk kwartir ranting harus mempunyai rasa memiliki, dengan manfaat Pramuka. Sehingga mereka dapat menjadikan teladan bagi dirinya sendiri secara umumnya bagi orang lain. 


    "Untuk kegiatan pramuka ini kami berharap agar tetap dilaksanakan di tiap tiap gugus depan dan pangkalan bukan berdasarkan seremonial karena melalui kegiatan Pramuka ini kami terus berlatih dan belajar dari pembina terhadap anak didik," pungkasnya.


    (Wawan)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    PEMERINTAH

    +
    /*]]>*/