• Jelajahi

    Copyright ©
    Sinyal Bekasi

    Iklan

     


    Kadus III Desa Lambangsari Sebut Situ Cibereum Menjadi Pusat Rekreasi Pariwisata Alam, Berharap Para Petinggi Dapat Turun Membantu

    25/08/2024, Minggu, Agustus 25, 2024 WIB Last Updated 2024-08-25T07:20:48Z

    PENULIS : ADE DWI HIDAYAT

    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Kepala Dusun III Desa Lambangsari, Syaiful Anwarsyah

    WARTAKINIAN.COM
    – Kepala Dusun III Desa Lambangsari, Syaiful Anwarsyah menyebut bahwa Danau Situ Cibereum akan menjadi pusat tempat rekreasi pariwisata alam bagi warga Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.


    Ia juga mengatakan bahwa situ Cibeureum adalah salah satu aset yang dimiliki oleh Kecamatan tambun Selatan dengan luas wilayah 42 hektar. Danau Situ Cibereum sendiri terletak di Kp. Tenggilis, Rt.03/Rw.05. Desa Lambangsari, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.


    Selain dijadikan tempat pariwisata bagi warga Bekasi, Danau Situ Cibereum juga bisa dijadikan pengelolaan tempat pusat-pusat pelatihan bagi para penggiat seni dan budaya.


    "Kedepannya ini bisa menjadi Pengelolaan dimasyarakat baik itu UMKM, dan juga bisa dijadikan pusat pusat pelatihan seni budaya yang ada di tambun selatan, khusus nya ini akan menjadi tempat edukasi terutama untuk anak anak sekolah,"ujar Syaiful Anwarsyah di dikutip Chanel YouTube Cibereum ceriwis, Minggu (25/08/2024).


    Syaiful Anwarsyah berharap kepada para petinggi mulai dari tingkat Pemerintah Daerah, Provinsi maupun kementerian untuk turun dalam merapikan estetika alam yang dimiliki oleh danau situ Cibeureum.


    "Hari ini kita berjuang bersama sama. Mohon doa dan dukungannya dari seluruh warga Tambun Selatan,"pungkasnya.


    Situ Cibeureum, salah satu destinasi wisata alam di Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. 


    Pemandangan alam yang ditawarkan Situ Cibeureum sangat memukau bagi para pengunjung yang datang. Air danau yang jernih, dipadukan dengan pepohonan rindang di sekitarnya, menciptakan suasana yang tenang dan asri. 


    Para pengunjung yang datang masih bisa menikmati keindahan alamnya sambil berolahraga, berfoto, atau sekadar bersantai di tepi danau situ Cibeureum.


    Dengan segala keindahannya yang tetap terlihat eksotis meski proses normalisasi masih berlangsung, Situ Cibeureum terus menjadi salah satu daya tarik utama di wilayah Bekasi khususnya Tambun Selatan.


    (Dwi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    PEMERINTAH

    +
    /*]]>*/