• Jelajahi

    Copyright ©
    Sinyal Bekasi

    Iklan

     


    Meriahkan HUT RI, Pagelaran Wayang Kulit Jowo Ngawiji Hibur Warga Mustikajaya

    05/08/2024, Senin, Agustus 05, 2024 WIB Last Updated 2024-08-05T07:02:56Z

    PENULIS : ADE DWI HIDAYAT

    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    WARTAKINIAN.COM
    - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79, warga Kelurahan Mustikajaya, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, dihibur dengan pagelaran wayang kulit Jowo Ngawiji yang berlangsung meriah di Stadion Mini Natrom Nursyamsu, Jl. Raya Mustikajaya RT.02/20 Kel. Mustikajaya. Sabtu (3/8/24).


    Acara yang diinisiasi oleh warga setempat ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, termasuk Sekcam Kecamatan Mustikajaya, Bapak Hasan, Kanit Bimas Polsek Bantargebang, IPTU Jamingan, Bhabinkamtibmas Bripka Nurdian Syah, Babinsa 1 Peltu Feri, Ketua LPM Kelurahan Mustikajaya Bapak Saefudin, Ketua BKM Kelurahan Mustikajaya Bapak Suwardi, dan perwakilan Karang Taruna. 


    Bhabinkamtibmas Kelurahan Mustikajaya, Bripka Nurdian Syah, bersama Kanit Binmas Polsek Bantargebang, Aiptu Mawarlis dan Bripka Putra Haryono, turut hadir untuk memonitoring jalannya kegiatan. 


    Pagelaran wayang kulit yang dipentaskan oleh dalang ternama ini menyuguhkan cerita klasik yang sarat makna dan pesan moral. Alunan musik gamelan dan suara dalang yang merdu berhasil memikat perhatian para penonton. 


    Acara diawali dengan pembukaan, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia Penyelenggara. Doa bersama menjadi simbol harapan agar Indonesia semakin maju dan sejahtera. Puncak acara adalah pagelaran wayang kulit yang memukau para penonton. Acara diakhiri dengan penutup yang penuh sukacita. 


    Pagelaran wayang kulit Jowo Ngawiji ini tidak hanya menjadi hiburan bagi warga Mustikajaya, tetapi juga sebagai upaya untuk melestarikan budaya Jawa dan mempererat tali silaturahmi antar warga.


    (Red/Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    PEMERINTAH

    +
    /*]]>*/