• Jelajahi

    Copyright ©
    Sinyal Bekasi

    Iklan

     


    Ngopi Kamtibmas: Jalin Silaturahmi dan Jaga Keamanan Lingkungan

    29/08/2024, Kamis, Agustus 29, 2024 WIB Last Updated 2024-08-29T06:22:27Z

    PENULIS : ADE DWI HIDAYAT

    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    WARTAKINIAN.COM
    - Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjadi tanggung jawab bersama. Hal ini diwujudkan melalui kegiatan *Ngopi Kamtibmas* yang diselenggarakan di Sekretariat Kantor RT. 004 RW. 002 Kelurahan Sumurbatu Kecamatan Bantargebang Kota Bekasi, di bawah naungan Polres Metro Bekasi Kota. Rabu(28/8/24).


    Kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Bantar Gebang, IPTU JAMINGAN, dihadiri oleh : IPTU KASIM (Kapolsubsektor Sumurbatu), IPDA NASRULLOH (Panit 2 Binmas), AIPDA DWI. SH (Bhabinkamtibmas), SERKA M. SIAGIAN (Babinsa 1 AD), SERKA AHMAD NUR (Babinsa 2 AD), KETUA RUKUN TETANGGA 04 KELURAHAN SUMURBATU, TOKOH AGAMA , TOKOH MASYARAKAT, TOKOH PEMUDA , WARGA RT. 04 RW. 02 Kelurahan Sumurbatu 


    Dalam kesempatan ini, Kanit Binmas memberikan arahan dan himbauan kamtibmas yang penting, antara lain:


    1. Membangkitkan kembali semangat ronda malam melalui Pos Kamling di wilayah RT dan RW setempat untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban.

    2. Meningkatkan intensitas patroli di wilayah yang rawan kejahatan.

    3. Menyoroti bahaya pinjaman online (pinjol) ilegal, judi online, penipuan online, dan penggunaan media sosial yang tidak bijak.

    4. Menciptakan rasa aman, nyaman, tentram, dan damai menjelang Pemilihan Umum (Pilkada) serentak tahun 2024.


    *Ngopi Kamtibmas* ini tidak hanya sebagai ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai wadah untuk memperkuat sinergi dan komunikasi antara aparat keamanan, tokoh masyarakat, dan warga. Hal ini sejalan dengan arahan Kapolsek Bantar Gebang, *AKP RIRIN SRI DAMAYANTI, SH*, untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Bantar Gebang. 


    Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    PEMERINTAH

    +
    /*]]>*/