• Jelajahi

    Copyright ©
    Sinyal Bekasi

    Iklan

     


    Profil Farhat Abbas Pengacara Saka Tatal Dalam Kasus Vina, Tangisan Dalam Sidang Dengarkan Curhatan Saksi

    02/08/2024, Jumat, Agustus 02, 2024 WIB Last Updated 2024-08-01T19:32:10Z

    PENULIS : ADE DWI HIDAYAT

    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Farhat Abbas Pengacara Saka Tatal Dalam Kasus Vina, Tangisan Dalam Sidang Dengarkan Curhatan Saksi di sidang PN Cirebon

    WARTAKINIAN.COM
    - Sosok Farhat Abbas mencuri perhatian dalam sidang lanjutan peninjauan kembali (PK) Saka Tatal di Pengadilan Negeri (PN) Cirebon, Selasa (30/7/2024).


    Seperti yang diketahui, pengajuan PK Saka Tatal pun dikabulkan. Dalam agenda sidang tersebut, pihak PN Cirebon menghadirkan beberapa saksi, termasuk teman Saka Tatal, Aldi Renaldi.


    Melalui kesaksian Aldi, ia pun mengungkap bahwa ia dan rekannya termasuk Saka Tatal sempat menjadi korban kekerasan dari oknum kepolisian. Mereka diseret ke Polsek terdekat dan mengalami penyiksaan hingga 6 jam lamanya. 


    Ia juga mengungkap bahwa kekerasan dilakukan berulang-ulang dengan metode berbeda, salah satunya disuruh minum air kencing.


    "Banyak sih kalau dipraktikin mah. Ada yang nginjek, ada yang dibalsem muka tuh. Ada yang mata dibalsem, semuanya dibalsem. Jadi matanya gak bisa ngeliat. Begitu ganti shift, semua polisi di shift baru langsung mukul," jawab Aldi yang tangisnya pecah.


    Pengakuan Aldi pun membuat Farhat Abbas tak bisa membendung tangisnya. Kuasa hukum Saka Tatal ini terlihat beberapa kali menyeka air mata setelah mendengar kesaksian Aldi.


    Berikut adalah informasi mengenai profil Farhat Abbas


    Pemilik nama lengkap Muhammad Farhat Abbas ini merupakan seorang pengacara terkenal kelahiran Tembilahan, Kabupaten Indragilir, Provinsi Riau, tepatnya pada tanggal 22 Juni 1976. Artinya, saat ini usianya sudah mencapai 48 tahun.


    Ia merupakan anak dari pasangan Abbas Said dan ibunya yang bernama Syarifah Masnon Abbas. Ayahnya merupakan seorang pakar hukum sekaligus mantan Hakim Agung MA RI dan Wakil Ketua Komisi Yudisial RI pada 2010-2015.


    Sejak kecil, Farhat sendiri sudah familiar dengan dunia hukum karena pekerjaan ayahnya. Bahkan, ia sudah sering berpindah-pindah domisili karena mengikuti tugas kerja sang ayah. Diketahui, ia merupakan lulusan SMAN 1 Ternate.


    Selepas menyelesaikan sekolah SMA, ia memutuskan untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Pasundan Bandung di jurusan Ilmu Hukum pada tahun 1999. Pendidikan itu berlanjut hingga S2 di Magister Hukum Universitas Padjajaran Bandung.


    Setelah itu, pada 2013, ia menyelesaikan pendidikan S3 di Universitas Padjajaran Bandung dan lulus. Pria kelahiran Riau, 22 Juni 1976 tersebut mulai mencuat ke publik pada tahun 2004 saat menjadi pengacara untuk para selebriti.


    Saat usianya 26 tahun, ia menikahi Nia Daniati, seorang penyanyi kondang Tanah Air. Di situlah Farhat melanjutkan kariernya dalam dunia artis. Pernikahannya dengan penyanyi Nia Daniati tersebut menjadikan kehidupannya memiliki warna tersendiri.


    Pada tahun 2014, ia memiliki rencana untuk maju dalam pemilihan presiden 2014. Farhat Abbas ingin mengedepankan beberapa visi dan misi yang sudah disiapkannya dan didukung oleh Partai Pemuda Indonesia dan Gerakan Aku Indonesia.


    Diketahui, jika Farhat terpilih menjadi presiden pada pilpres tersebut, ia akan melakukan perubahan besar-besaran pada aspek pendidikan untuk anak-anak bangsa Indonesia.


    Biodata Farhat Abbas


    Berikut adalah biodata Farhat Abbas, seorang pengacara terkenal Indonesia yang sering menangani kasus-kasus yang dialami selebritis-selebritis Tanah Air.


    Nama lengkap: Muhammad Farhat Abbas


    Nama panggilan: Farhat Abbas


    Tanggal lahir: 22 Juni 1976


    Usia: 48 tahun


    Tempat lahir: Tembilahan, Riau, Indonesia


    Zodiak: Cancer


    Kewarganegaraan: Indonesia


    Profesi: Pengacara, penyanyi


    Pekerjaan ayah: Mantan Hakim Agung Republik Indonesia


    Saudara: Jacky Abbas (adik laki-laki)


    Anak-anak: Olivia Nathania (perempuan), Angga (laki-laki), Gusti Reihan (laki-laki)


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    PEMERINTAH

    +
    /*]]>*/