• Jelajahi

    Copyright ©
    Sinyal Bekasi

    Iklan

     


    Ratusan Siswa-siswi SD Se-kecamatan Mangunreja Ikuti Festival Tunas Bahasa Ibu

    21/08/2024, Rabu, Agustus 21, 2024 WIB Last Updated 2024-08-21T11:27:12Z

    PENULIS : ADE DWI HIDAYAT

    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    WARTAKINIAN.COM
    – Ratusan siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya, berpartisipasi dalam Festival Tunas Bahasa Ibu tingkat kecamatan yang diselenggarakan pada Selasa, 21 Agustus 2024. 


    Kegiatan yang dipusatkan di Gedung PGRI Kecamatan Mangunreja ini bertujuan untuk melestarikan dan memperkuat penggunaan bahasa ibu di kalangan generasi muda.


    Festival ini diikuti oleh siswa-siswi se-Kecamatan Mangunreja. Mereka bersaing dalam berbagai cabang lomba yang menekankan pada keterampilan berbahasa, seperti membaca puisi, pidato, dan menulis cerita rakyat. 


    Dalam wawancaranya, Panitia Kegiatan, Adin R, S.pd menyampaikan Lomba festival Tunas Bahasa Ibu ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, terutama untuk jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD).


    "Kali ini untuk tingkat kecamatan berjenjang dari mulai tingkat Kecamatan, Tingkat Kabupaten dan selanjutnya nanti sampai Tingkat Provinsi,"ungkapnya


    "Ada 7 kategori mata lomba di antaranya: Nembang Pupuh, Sajak Ngadongeng, Berangan (Ngabodor Sorangan), Nulis Cerpen dan sebagainya hal itu diikuti per tiap sekolah sebanyak 14 orang di kali 19 sekolah yang ada di Kecamatan Mangunreja dari mulai tingkat terendah atau kelas 1 sampai maksimal kelas 5 SD,"tambah Adin.


    Adin berharap dengan dilaksanakannya lomba FTBI ini dapat membentuk karakter siswa siswi yang berprestasi.


    "Tiada lain Lomba ini untuk pembentukan karakter siswa dan yang lebih utamanya lagi untuk memicu dan memacu dalam hal prestasi anak atau siswa sesuai dengan mata lomba yang sudah ditentukan."pungkasnya 


    (wawan)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    PEMERINTAH

    +
    /*]]>*/