• Jelajahi

    Copyright ©
    Sinyal Bekasi

    Iklan

     


    Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-79, Kodim 0507/Bekasi Gelar Gebyar Pesta Rakyat

    11/08/2024, Minggu, Agustus 11, 2024 WIB Last Updated 2024-08-11T14:55:35Z

    PENULIS : ADE DWI HIDAYAT

    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    WARTAKINIAN.COM
    - Dalam rangka menyemarakan Hari Kemerdekaan RI ke-79 Kodim 0507/Bekasi menggelar Gebyar Pesta Rakyat Kota Bekasi untuk warga Kota Bekasi dengan tema "Bersatu membangun Negeri Menuju Indonesia Emas", yang bertempat di Lapangan Sumarecon Bekasi Kel.Marga Mulya Kec. Bekasi Utara Kota Bekasi. Minggu (11/8/2024).


    Dalam penyiapannya kegiatan tersebut di awali dengan apel pengecekan seluruh personil yang terlibat sebagai panitia, yang dipimpin langsung oleh Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS.


    Sebagai wujud kebersamaan dan sinergitas antara 3 Pilar, Kodim 0507/Bekasi juga turut mengundang Unsur Forkopimda, yakni R. Gani Muhamad S.H. MAP (Pj. Walikota Bekasi), Kombes Pol. Dani Hamdani S.I.K. M.P. M, (Kapolres Metro Kota Bekasi), Supomo Brahma (Camat Bekasi Utara) serta para Lurah se - Kecamatan Bekasi Utara.


    Untuk memeriahkan Semarak Kemerdekaan 17 Agustus 2024 tersebut, Kodim 0507/Bekasi mengadakan berbagai lomba diantaranya lomba makan kerupuk, lomba balap karung, lomba gebug bantal, lomba sendok kelereng, dan tarik tambang yang di ikuti oleh anak-anak dan juga orang dewasa. Selain kegiatan lomba, kegiatan Gebyar Pesta Rakyat Kota Bekasi menyelenggarakan bakti sosial berupa donor darah dan pengobatan gratis.


    Dalam sambutannya, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS menyampaikan bahwa 

    "Pesta rakyat ini sebagai wujud bagaimana merasakan kemerdekaan itu bukan hanya kebebasan tetapi wujud bahwa kita bisa bergembira bisa bersilaturahmi bisa berkumpul merayakan kemerdekaan bukan hanya dari penjajah tapi juga dari rasa takut dan penyakit khususnya semenjak pandemi covid 2019 yang lalu,"ucap Kolonel Rico.


    "Mudah-mudahan melalui pesta rakyat ini bisa menghibur masyarakat dan bisa membuat masyarakat kota bekasi merasakan arti penting kemerdekaan, dan melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan dengan pembangunan yang berkelanjutan," tandasnya.


    "Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah Swt. senantiasa melindungi dan menjaga kota bekasi, menjaga Republik Indonesia dan kita akan selalu bisa menyongsong indonesia Emas tahun 2045 nanti dengan penuh semangat, dengan penuh kebanggaan dengan penuh kehormatan bahwa bangsa kita ini adalah bangsa yang merdeka," pungkas Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS.


    Dengan melihat meriahnya acara tersebut Pj. Walikota Bekasi R.Gani Muhamad mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0507/Bekasi karena dapat menyelenggarakan gebyar kemerdekaan dengan sangat meriah, 


    "Saya ucapkan terima kasih kepada pak Dandim dan seluruh panitia yang telah menyelenggarakan acara ini sehingga acara ini berlangsung dengan meriah, Semarak kemerdekaan tingkat kota ini perlu kita lestarikan yang perlu kita banggakan sebagai ajang silaturahmi untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan di antara kita semua mudah-mudahan melalui acara ini semangat gebyar kemerdekaan RI di kota bekasi menjadi lebih meriah,"tutupnya.


    (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    PEMERINTAH

    +
    /*]]>*/