• Jelajahi

    Copyright ©
    Sinyal Bekasi

    Iklan

     


    SDN Sirnasari Dapat Bantuan DAK Fisik 2024, Kepsek Ririn Oktariani Komitmen Memelihara dan Memanfaatkan Dengan Baik

    29/08/2024, Kamis, Agustus 29, 2024 WIB Last Updated 2024-08-29T07:11:24Z

    PENULIS : ADE DWI HIDAYAT

    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    WARTAKINIAN.COM
    - Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Pendidikan adalah bagian dari transfer ke daerah yang dialokasikan untuk mendukung pembangunan/pengadaan sarana dan prasarana layanan publik daerah dalam rangka mencapai prioritas nasional, mempercepat pembangunan Daerah, mengurangi kesenjangan layanan publik, dan/atau mendorong pertumbuhan perekonomian Daerah otonom. 


    Selain itu DAK Fisik Pendidikan bertujuan untuk mendanai kebutuhan sarana dan/atau prasarana bidang pendidikan yang merupakan urusan daerah dan sesuai dengan prioritas nasional.


    Untuk Petunjuk Teknis (Juknis) DAK fisik tahun anggaran 2024 saat ini pelaksanaannya mengacu kepada sejumlah peraturan perundang-undangan yang berlaku. Salah satunya Peraturan Presiden Nomor 57 Tahun 2024 tentang Petunjuk Teknis Dana Alokasi Khusus Fisik yang ditetapkan pada tanggal 22 April 2024. 


    Penetapan Peraturan Presiden tentang Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik tersebut digunakan untuk mendukung pembangunan/pengadaan sarana prasarana layanan publik Daerah di Indonesia.


    Berdasarkan hal tersebut diatas, SDN Sirnasari Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya mendapatkan bantuan untuk paket pekerjaan revitalisasi yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Pendidikan tahun anggaran 2024 senilai Rp.1.448.861.362.78,- (Satu milyar empat ratus empat puluh delapan juta delapan ratus enam puluh satu tiga ratus enam puluh dua tujuh puluh delapan rupiah ). 


    Dari paket pekerjaaan tersebut dialokasikan untuk sejumlah kegiatan yang diantaranya untuk rehabilitasi 5 ruang kelas, ruang perpustakaan, pembangunan ruang lab, toilet dan 3 Ruang Kelas Baru. Pelaksana pekerjaan revitalisasi untuk sejumlah kegiatan rehabilitasi dan pembangunan tersebut diatas dikerjakan melalui CV. SELOVENA dengan waktu pelaksanaan selama 150 (seratus lima puluh) hari kalender.


    Kepala Sekolah SDN Sirnasari, Rinrin Oktariani,S.pd., saat di konfirmasi mengatakan dengan adanya bantuan revitalisasi DAK T.A 2024 sangat membantu, "Kami sebagai pihak sekolah mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah maupun pusat karena dengan dibantunya sekolah kami pemerintah sangat peka terhadap apa yang dibutuhkan oleh sekolah kami". Ungkap nya, Rabu ( 29/08/2024).


    "Kebetulan sekolah kami rusak berat maka dengan adanya bantuan pembangunan dak ini kami sangat merasa terbantu. Dan alhamdulillah para pihak rekanan khususnya sangat beretika terhadap pihak sekolah karena gampang di ajak komunikasi serta selalu ingin diberikan masukan oleh pihak sekolah,"


    "Kami berkomitmen untuk memelihara dan memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik baiknya , saya atas nama Kepala Sekolah beserta jajaran pengajar juga masyarakat di lingkungan SDN Sirnasari mengucapkan Terimakasih sebanyak-banyaknya kepada Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya atas dukungan dan bantuan nya dalam memperbaiki fasilitas di sekolah kami,' tutupnya.


    (Wawan)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    PEMERINTAH

    +
    /*]]>*/