• Jelajahi

    Copyright ©
    Sinyal Bekasi

    Iklan

     


    Seni angklung Semarakkan HUT RI ke-79, Warga Kampung Parawan Antusias Dalam Latihan

    15/08/2024, Kamis, Agustus 15, 2024 WIB Last Updated 2024-08-15T15:11:03Z

    PENULIS : ADE DWI HIDAYAT

    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    WARTAKINIAN.COM
    - Dalam rangka meramaikan kegiatan HUT RI ke-79 tahun, warga masyarakat Kampung Parawan Rt.23 Rt.03 Desa Lengkong Jaya Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan latihan seni angklung, pada Kamis (15/08/2024).


    Adapun latihan seni angklung itu di ikuti oleh kaum ibu-ibu, tokoh masyarakat, dan juga tokoh pemuda, mereka sangat antusias dalam menikmati latihan tersebut.


    Abdul Hadid selaku tokoh pemuda kampung Parawan mengatakan dalam menghidupkan suasana menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79 bersama tokoh masyarakat, ibu-ibu dan para pemuda dengan memainkan seni musik angklung sudah menjadi tradisi.


    "Hal ini sudah menjadi tradisi yang dilakukan warga setiap tanggal 17 Agustus. Selain memasang bendera, masyarakat juga memasang umbul-umbul dan kreasi atau dekorasi yang berkaitan dengan kemerdekaan,” Ucapnya.


    Ia juga menjelaskan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas semangat dan antusias masyarakat dalam menyambut HUT RI dengan latihan bersama


    "Terbukti suasana tampak menyenangkan penuh semangat dan kekeluargaan itu yang kami harapkan tentang rasa kebersamaan,” Pungkasnya.


    Ditempat yang sama, Yadin selaku Ketua RT setempat mengatakan bahwa kegiatan seni angklung ini rutin dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI ke 79 tahun, hal ini sudah menjadi warisan dari nenek moyang terdahulu yang masih terjaga dengan baik.


    "Alhamdulillah seni angklung di kampung parawan ini masih terjaga dengan baik dari generasi ke generasi yang masih dilestarikan. Karena ini amanat sesepuh terdahulu agar melestarikan seni angklung ini,” Ungkapnya.


    "Kami sangat mengapresiasi atas antusias dan kekompakan warga masyarakat dalam kegiatan latihan angklung dari mulai tokoh masyarkat, ibu-ibu dan tokoh pemuda ikut terlibat,"


    "Semoga kekompakan warga masyarakat bukan hanya dalam menyambut kemerdekaan saja akan tetapi kekompakan dalam kegiatan yang lainnya,” Tutupnya


    (wawan)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    PEMERINTAH

    +
    /*]]>*/