• Jelajahi

    Copyright ©
    Sinyal Bekasi

    Iklan

    Karya Bakti Sambut HUT TNI Ke-79, Dandim 0509 Bekasi Fokus Antisipasi Musim Hujan di Kali Jambe

    21/09/2024, Sabtu, September 21, 2024 WIB Last Updated 2024-09-21T13:36:37Z

    PENULIS : ADE DWI HIDAYAT

    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    WARTAKINIAN.COM
    – Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-79, Komandan Kodim (Dandim) 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Inf Danang W. SIP, menggelar karya bakti di Jalan Bima Buana Utama, Cluster Bima Buana, Perum Dukuh Bima, Kota Legenda, Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, pada Jumat (20/9/2024). 


    Kegiatan ini melibatkan berbagai unsur, termasuk TNI, Polri, pemerintah daerah, organisasi masyarakat, serta pelajar.


    Dandim 0509, Letkol Inf Danang menyampaikan bahwa karya bakti kali ini bertujuan untuk membersihkan dan memperbaiki aliran Kali Jambe sepanjang kurang lebih 1 kilometer. 


    "Saat ini kita sudah mulai memasuki musim hujan, sehingga kegiatan ini menjadi sangat penting untuk mencegah banjir dan genangan air yang bisa mengganggu aktivitas warga," ujarnya Dandim di lokasi kegiatan.


    Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain:


    Letkol Inf Danang W.S.I.P, (Dandim 0509/Kab. Bekasi)

    AKBP J. Sihombing (Kasat Bimas Polres Metro Bekasi, mewakili Kapolres), Sukmawati Karnahadijat (Sekdin LH Kab. Bekasi, mewakili Pj Bupati Bekasi), Isnandar Nasution SH MH (Jubir Pengadilan Negeri Cikarang), Muklis (Kabakum BPBD Kab. Bekasi), Perwakilan dari berbagai instansi seperti TNI, Brimob, Satpol PP, dan organisasi masyarakat.


    Karya bakti ini tidak hanya berfokus pada pembersihan Kali Jambe, tetapi juga merupakan simbol sinergi antara TNI dan masyarakat dalam menjaga lingkungan dan kesiapan menghadapi musim hujan. Selain itu, kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama di sekitar aliran sungai." Terangnya Dandim dalam sambutannya 


    Dandim 0509 juga menegaskan bahwa karya bakti ini merupakan bagian dari upaya TNI dalam mempererat hubungan dengan masyarakat serta menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah Kabupaten Bekasi. 


    "Melalui karya bakti ini, kami ingin menunjukkan bahwa TNI selalu hadir di tengah masyarakat, baik dalam menjaga keamanan maupun membantu permasalahan lingkungan," tambah Letkol Inf Danang 


    Kegiatan ini diakhiri dengan apresiasi dari para peserta terhadap inisiatif TNI, yang berhasil menyatukan berbagai elemen masyarakat untuk terlibat aktif dalam menjaga lingkungan sekitar.


    (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    PEMERINTAH

    +
    /*]]>*/